#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
MU Ditawari Matthijs de Ligt, tapi Agennya Minta Komisi Rp 178 Miliar
11 July 2019 13:31 WIB
MANCHESTER - Manchester United ditawari kesempatan untuk menandatangani Matthijs de Ligt dari Ajax oleh agen super Mino Raiola.

Itu menurut konsultan sepak bola Ian McGarry. Raiola minta komisi sebesar 9 juta poundsterling atau sekitar Rp 178 miliar di luar banderol pemain asal Belanda itu.

De Ligt membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tengah terkemuka di dunia. Dia memainkan peran penting dalam skuat Ajax ke semifinal Liga Champions musim lalu.


Baca Juga :
- The Flying Dutchmen Terbang Tinggi
- MU Takluk di Kandang Newcastle United

Sekarang pemain berusia 19 tahun itu adalah properti yang panas. Barcelona, ??Juventus, Paris St-Germain dan ManUnited berjuang untuk mendapatkan tanda tangannya pada musim panas ini.

Namun, McGarry telah menjelaskan mengapa De Ligt masih menunggu untuk mengamankan langkah menjauh dari Ajax. Itu lantaran permintaan komisi besar Raiola sebagai batu sandungan dalam negosiasi.

"Manchester United telah menunjukkan minat yang besar pada [De Ligt] tetapi dimengerti sinis tentang fakta bahwa Mino Raiola adalah agennya dan Raiola telah menyebabkan mereka memiliki masalah dengan Paul Pogba sepanjang waktu di Old Trafford," katanya di The Transfer Window podcast.

“Saya diberitahu akhir pekan lalu bahwa Raiola kembali lagi ke Ed Woodward untuk menawarkan De Ligt. Bahwa masalah De Ligt bukanlah biaya yang diminta Ajax, 67 juta poundsterling, mirip yang diamankan dari Frenkie de Jong di Barcelona, ??tetapi tentu saja komisi Mino - yang akan masuk sekitar 9 juta poundsterling."  

“Biasanya komisi untuk setiap kesepakatan transfer untuk agen adalah antara enam dan 7,5 persen. 10 persen biasanya adalah maksimum yang akan dibayar klub, tetapi dengan Raiola ia selalu meminta lebih banyak seperti yang ia lakukan dengan Pogba.

"Saya pikir itulah masalahnya, karena sejauh ini Barcelona, ??Juventus dan Manchester United telah menunjukkan kesediaan untuk setidaknya membayar biaya kepada Ajax, tetapi bukan komisi untuk Raiola."

McGarry kemudian menyarankan bahwa kelompok pelamar De Ligt bahkan dapat menghubungi satu sama lain untuk mengekspresikan penghinaan mereka terhadap Raiola.


Baca Juga :
- Prediksi Inter Vs Juventus, Panggung Raksasa
- MU Gagal Menang Lawan Alkmaar, Solskjaer Dikawal Petugas Bersenjata

"Saya pikir apa yang paling menarik tentang De Ligt adalah dia sudah tersedia, semua orang tahu dia sudah tersedia di sepak bola Eropa untuk yang terakhir empat hingga lima bulan."

“Semua orang melihat penampilannya dalam membawa Ajax ke kejuaraan Eredivisie dan mungkin lebih penting ke semifinal Liga Champions.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA