#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jadi Anggota Skuat Barca, Ini Komitmen Bagus De Jong untuk Barcelonistas
11 July 2019 17:45 WIB
BARCELONA – FC Barcelona begitu bersyukur bisa mendapatkan satu pemain masa depan mereka yaitu Frenkie De Jong. Setelah Andres Iniesta dan Xavi Hernandez pensiun, Barca butuh waktu untuk mendapatkan pemain yang karakternya mirip dua legenda tersebut. Untuk Xavi, Barca sudah punya Arthur Melo.

Sedangkan untuk Iniesta, harapannya ada di De Jong. Dalam wawancara di media resmi Barca, De Jong pun menyampaikan komitmennya. “Saya menyukai permainan sepak bola menyerang. Sepak bola yang atraktif bagi fan,” kata De Jong. “Saya pikir, orang datang ke stadion untuk menikmati pertandingan.”


Baca Juga :
- Proses Kilat! Barca Mau Berikan Griezmann Nomornya Coutinho, Pilih Pergi atau Bertahan?
- Masih Congkak! Thurman: Pacquiao KO di Ronde 6 karena Pukulan ke Badan

“Itulah filosofi yang diusung Johan Cruyff,” ujar De Jong, 22 tahun. “Barcelona punya sejarah panjang untuk gelandang mereka. Tim ini sangat sempurna untuk para gelandang. Mereka bisa menguasai bola dan mengendalikan permainan. Saya yakin ini tempat yang sempurna juga untuk saya.”


Baca Juga :
- Dibilang Bakal Pensiun, Rossi Keluarkan Pesan Menantang
- Peter Crouch Ungkap Alasan Jujur ​​yang Kejam untuk Pensiun

Ada dua jadwal uji coba yang akan dilakoni Barca dalam waktu dekat. Melawan Chelsea dan Vissel Kobe di mana ada legenda Barca bermain di sana yaitu Iniesta. De Jong sendiri diprediksi akan langsung menempati posisi di tim utama. Bisa jadi, dia akan menggeser Ivan Rakitic.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA