#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Fabian Ruiz Diplot sebagai Pengganti Saul dan Pogba
12 July 2019 15:30 WIB
MADRID –  Fabian Ruiz menjadi salah satu komoditas panas di bursa pemain 2019. Bermain gemilang bersama SSC Napoli dan tim nasional Spanyol U-21, membuat pemain 23 tahun ini jadi buruan klub-klub raksasa Eropa. Real Madrid dan Atletico Madrid pun tak kuasa menahan keinginannya membeli gelandang serbabisa tersebut.

Keputusan Napoli membeli Fabian dari Real Betis pada musim panas tahun lalu dirasa tepat. I Partenopei, julukan Napoli, merekrutnya seharga 30 juta euro (sekitar Rp483 miliar), dan  berdasarkan situs transfrermarkt saat ini nilai jualnya telah melonjak hingga 60 juta euro. Angka itu naik bersamaan dengan perfoma Fabian saat sukses mengantar Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 2019 di Italia.

Madrid dan Atletico pun tak mengalihkan pandangannya dari Fabian dan mulai mempelajari cara mendapatkan tanda tangannya. Sadar adanya “ancaman” dari duo Madrid, Napoli bersikeras tidak akan melepas Fabian di harga berapa pun musim panas ini. Napoli tidak pernah menutup peluang menjual bintang-bintangnya jika tawawan menarik datang, tetapi berbeda dengan kasus Fabian. Tim besutan Carlo Ancelotti itu ingin mempertahankannya setidaknya satu musim lagi.


Baca Juga :
- Manchester United Akan Boyong Bale Januari, Pogba Dikirim ke Madrid
- James Rodriguez Makin Menderita

Napoli juga bersyukut tidak memasukan klausul pelepasan saat mengontrak gelandang tengah kelahiran Andalusia tersebut. Klub milik Aurelio de Laurentiis ini seperti sadar potensi besar yang dimiliki pemain bernomor punggung 8 itu di Napoli. Tim berjulukan I Partenopei tak ingin kasus Gonzalo Higuain terulang. Ketika itu striker asal Argentina tersebutmemiliki klausul pelepasan senilai 94,7 juta euro dan ditebus oleh musuh bubuyutan mereka, Juventus FC. Maka dari itu sulit bagi Madrid untuk membelinya pada musim panas ini.

Madrid sendiri melihat Fabian sebagai alternatif dari Paul Pogba. Fabian memiliki fleksibilitas dalam beragam formasi. Dia bisa dimainkan dalam skema 4-4-2, 4-3-3, dan 4-2-3-1. Visinya sebagai pemain, kemampuan mengumpan, mengontrol bola, juga keahlian mendribel menjadi senjata lain yang dimiliki pemain yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Eropa U-21 2019 itu.

Dalam usaha untuk mendapatkan Fabian, salah satu cara yang mungkin bisa dilakukan Madrid adalah melibatkan James Rodriguez. Gelandang serang asal Kolombia tersebut saat ini sedang menjadi incara utama Ancelotti di Napoli. Di sini Madrid bisa memainkan negosiasi dengan menyertakan James agar Napoli mau berdiskusi soal Fabian yang musim lalu menyarangkan tujuh gol dan tiga assist dari 40 laga di semua ajang bersama Napoli.

Sementara bagi Atletico, Fabian disiapkan untuk menggantikan Saul Niguez yang sedang didekati Manchester United. Gelandang asli Spanyol itu dijadikan alternatif Setan Merah jika Pogba benar-benar pergi dari Old Trafford musim panas ini. Simeone tidak berkeberatan melepas Saul asalkan klub bisa mendatangkan Fabian ke Wanda Metropolitano.*CR5

 

BOKS


Baca Juga :
- Zidane Punya Rencana Baru untuk Isco
- “Pelapis” Kejutan LaLiga 2019/20

Little Messi

FABIAN lahir di Los Palacios, sebuah kota kecil dekat Utera de Dani, Sevilla.  Saat ini tinggi badannya mencapai 190 cm. Namun siapa sangka bila sewaktu kecil posturnya sangat pendek hingga ketika bermain sepak bola harus diposisikan sesuai dengan tinggi badannya. Fabian kerap bermain sebagi striker. Ia hebat dalam mencetak gol dan dikenal sebagai pemain pendek. Atas dasar itu, Fabian sempat diberi julukan sebagai “Messi Kecil”.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA