#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Perburuan Maxi Lopez Dimenangkan Valencia
12 July 2019 13:40 WIB
VALENCIA – Kesabaran Valencia CF dalam perburuan Maxi Gomez akhirnya berbuah manis. Klub asal Mestalla ini selangkah lagi meresmikan kedatangkan penyerang milik Celta Vigo itu. Sejak Kamis (11/7) waktu setempat, pemain Uruguay tersebut telah menjalani tes medis dan siap teken kontrak berdurasi lima tahun.

Valencia bisa dibilang cukup beruntung bisa mendapatkan Maxi karena untuk merekrutnya tidak lah mudah. Mereka harus bersaing dengan FC Barcelona dan West Ham  United yang sebelumnya memantau sang pemain. Selama membela Celta musim lalu, Maxi mencetak 13 gol dan lima assist dari 36 laga di semua ajang, sekaligus membuatnya dipanggil ke timnas Uruguay.

Maxi sendiri dihargai 14,5 juta euro dengan Valencia harus melepas Santi Mina ke Celta plus meminjamkan pemain mudanya, Jorge Saenz selama dua tahun. Nantinya, Maxi akan dikontrak selama lima tahun ke depan.


Baca Juga :
- Posisi Pelatih Kawakan Ini di Ujung Tanduk
- Distribusi Gol Newcastle Tidak Normal Musim Ini

Kedatangan Maxi diprediksi akan berefek pada Rodrigo Moreno. Meskipun klub percaya bila kedatangan Maxi tak akan mempengaruhi nasib Rodrigo, namun ketertarikan SSC Napoli bisa membuat jajaran manajemen Valencia bersiap melepas penyerang Spanyol itu. Sebagai informasi, musim panas ini terdapat perjanjian antara kedua pihak. Baik Rodrigo maupun Valencia sepakat mengambil langkah dan memutus kerja sama mereka jika klub mendatangkan penyerang baru.

Napoli yang menjadi tim peminat pemain 28 tahun tersebut kembali akan mencoba bernegosiasi lagi setelah sebelumnya pada Mei lalu sempat mengajukan proposal. Valencia sendiri mematoknya di harga 60 juta euro (sekitar Rp951 miliar). Los Che menunggu tawaran dari Napoli, sama halnya dengan Rodrigo. Baru setelah itu akan mengambil langkah.

Rodrigo sendiri sangat menyukai Napoli, dan klub berjulukan I Partenopei ingin agar sang striker menjadi penguat serangan bersama James Rodriguez, yang juga diisukan kuat akan merapat ke San Paolo. Menurut media asal Italia yang berbasis di Roma, Corriere dello Sport mengatakan bila Carlo Ancelotti akan kembali dari liburannya di Caraga, Filipina untuk membantu langsung proses pendatangan Rodrigo.

Meskipun Valencia membandrolnya senilai 60 juta euro, namun beberapa media di Italia percaya bila Los Che bersedia menurunkan harganya. Cristiano Giuntoli selaku Direktur Olahraga Napoli akan terbang ke Spanyol untuk transfer James dan Rodrigo. “Misi Giuntoli di Spanyol, selain masalah James, dia juga bernegosiasi untuk Rodrigo. Permintaan Valencia akan dipenuhi dengan angka kurang dari 60 juta euro,” ujar salah satu jurnalis terkenal asal SportItalia, Alfredo Pedulla.*CR5

 

Angka

2.996

Selama 2018/19 Maxi Gomez tampil selama 2.996 menit bermain dari total 36 laga di semua ajang bersama Celta Vigo.

 

3.375


Baca Juga :
- Celades-Lopetegui Punya Banyak Kesamaan
- Osimhen Predator di Pierre-Mauroy

Musim lalu, Rodrigo mengumpulkan 3.375 menit main dari semua ajang. Dia mencetak 15 gol dan 10 assit dari 51 pertandingan. 

           

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA