#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Onel Hernandez bakal menjadi salah satu sosok vital bagi Norwich untuk mengarungi musim kompetisi 2019/20.
Pemain asal Kuba Siap Mencetak Sejarah di Liga Primer
12 July 2019 14:30 WIB
NORWICH – Onel Hernandez akan membuat sejarah jika tampil starter saat Norwich City FC menghadapi Liverpool FC dalam laga pembuka Liga Primer 2019/20, 9 Agustus mendatang. Dengan begitu, pemain 26 tahun tersebut berkesempatan menjadi pemain pertama asal Kuba yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Hernandez mengatakan ada rasa bangga bagi publik tanah airnya pada saat mengetahui negaranya yang terletak di Karibia bagian utara itu ditetapkan sebagai negara ke-114 yang terwakilkan dalam kompetisi sepak bola paling elite Inggris tersebut.

"Sepak bola di Kuba tidaklah begitu besar seperti olahraga lainnya: bola basket. Namun, setelah saya menjuarai Championship musim lalu, begitu banyak pesan dari orang-orang di rumah yang mengatakan mereka bangga kepada saya," kata Hernandez kepada situs resmi klub. "Saya jelas bangga jika menjadi pemain Kuba pertama di Liga Primer."


Baca Juga :
- Pasukan Klopp Berpotensi Masuk Kelompok Elite Liga Primer
- Derbi London Bakal Terjadi demi Reinier

Lahir di Moron sebelum pindah ke Jerman pada usia enam tahun, Hernandez berharap untuk menjadi yang lebih baik untuk negara tumpah darahnya. Dia mencetak delapan gol di Championship musim lalu dan, jika dia mampu mencetak gol pada 2019/20, Kuba akan menjadi negara ke-98 yang membanggakan pencetak golnya di Liga Primer.

Estonia adalah negara terakhir yang ditambahkan dalam daftar itu saat Ragnar Klavan mencetak gol untuk Liverpool dalam laga melawan Burnley pada Januari 2018. Dan Hernandez sangat menyadari itu adalah prestasi yang tidak akan mudah dicapainya.

"Liga Primer adalah liga terberat di dunia, jadi saya tahu saya harus bekerja keras untuk mencapai target saya dalam menciptakan lebih banyak gol dan assist untuk tim," katanya. "Seluruh klub bekerja sangat keras untuk ini. Sekarang kami bisa menunjukkan kepada semua orang bahwa meskipun Norwich dari kota kecil, kami adalah klub besar."

Terpikat “Kenari

Hernandez tidak ingat menyentuh bola selama enam tahun pertama hidupnya. Dia dan teman-temannya di Moron, di Kuba bagian tengah, akan mencuri buah dari pohon, atau bermain kelereng di jalanan, tetapi dia begitu bahagia ketika menatap langit. Burung-burung membuatnya terpaku sampai-sampai dia meminta miniatur kandang burung.

"Paman saya membawa pulang 10 burung untuk saya," katanya. "Kami menyimpannya di taman, membiarkan mereka keluar dan di malam hari mereka akan kembali pulang ke kandangnya. Di Kuba, orang-orang tidak memiliki banyak hal, namun mereka puas dengan apa yang mereka miliki, dan inilah masa muda saya."

Sejak Januari 2018, Hernandez menjadi “burung Kenari” bagi Norwich. Di bawah Daniel Farke, pemain kelahiran 1 Februari 1993 tersebut memastikan The Canaries merebut mahkota juara Championship 2018/19. Penampilan dinamis dan gigih dari sayap telah menjadi faktor besar Onel Lazaro Hernandez Mayea itu jadi kunci Farke di lini tengah.

Namun Hernandez tidak akan memiliki kesempatan untuk mencapai tonggak sejarah itu jika, sebagai anak enam tahun yang riang, tidak bermigrasi ke Jerman. Karena, antara 1961 dan 2016, tidak ada pemain sepak bola dari Kuba yang diizinkan menandatangani kontrak penuh waktu, kebijakan yang diterapkan oleh pemerintahaan Fidel Castro.

Beruntung, Hernandez bisa tinggal bersama ibunya, Yaneisy, dan ayah tirinya yang asal Jerman, Ewald. Pria itu yang mengajarinya sepak bola. Yang kemudian membawa langkahnya ke Carrow Road dan bertemu Farke yang dianggapnya "mengubah filosofi bermain sepak bola yang membuatnya 100 persen lebih baik".***NURUL IKA HIDAYATI

Perjalanan Karier Sepak Bola Onel Hernandez
Norwich City (2018-...)
Total laga: 55
Gol: 9
Assist: 12

Braunschweig (2016-2018)
Total laga: 54
Gol: 6
Assist: 7

Wolfsburg II (2014-2016)
Total laga: 54
Gol: 7
Assist: 16


Baca Juga :
- Masa Depan Pelatih Man. City Masih Gelap
- Afiliasi Alexander-Arnold dan Firmino Vital bagi Liverpool Musim Ini

Werder Bremen II (2012-2013)
Total laga: 46
Gol: 4
Assist: 15

Arminia Bielefeld (2010-2012)
Total laga: 31
Gol: 0
Assist: 1

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA