#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
WAWANCARA: Divock Origi,
12 July 2019 15:35 WIB
LIVERPOOL - Divock Origi siap memberikan segalanya. Terutama memaksimalkan potensinya demi mewujudkan “tahun-tahun fantastis” bersama Liverpool FC. Ambisi itu ditegaskan sang striker dengan menandatangani kontrak jangka panjang di Anfield pada Rabu (10/7). Pelatih The Reds Juergen Klopp menyebut kesepakatan ini menguntungkan untuk pemain dan juga klub.

Origi membuktikan komitmennya untuk Liverpool selang lima tahun sejak didatangkan dari OSC Lille saat berusia 19 tahun. Meski dua musim di antaranya dihabiskannya dengan status pemain pinjaman. Tak disangka satu gol pemain bernomor punggung 27 ini ke gawang Tottenham Hotspur FC di Madrid, bulan lalu, memastikan Liverpool juara Liga Champions.

Usai merampungkan kontrak barunya, Origi berbicara kepada Liverpoolfc.com tentang alasan Liverpool akan tetap menjadi tempatnya berkarier. Serta alasan mengapa dia yakin akan lebih banyak kesuksesan yang bisa diraihnya di Anfield....


Baca Juga :
- 4000 Bibit Muda Persib Bersaing di Umuh Muchtar Cup 2019
- Akbar Zakaria Diskors, Sriwijaya FC Merukir Ambrizal ke Posisi Bek Sayap

Divock, selamat atas kontrak baru Anda! Apakah ini cara sempurna untuk memulai musim baru?

Terima kasih! Ya, ini memberikan Anda dorongan untuk memulai lembaran baru, sekaligus pengingat atas akhir luar biasa musim lalu.

Apakah itu (menerima kontrak baru) keputusan mudah untuk Anda?

Saya selalu merasa nyaman di Liverpool. Saya tumbuh dan berkembang di klub ini. Saya datang ketika usia 19 tahun. Ketika harus membuat keputusan, saya berbicara dengan klub terlebih dahulu dan keluarga saya. Tetapi selalu ada perasaan saya ingin tinggal lama di sini (Liverpool). Jadi ini keputusan yang sangat mudah.

Menjadi bagian tim juara Eropa tentu sangat menarik, namun apa ada sesuatu yang khusus sehingga banyak pemain ingin bergabung ke Liverpool?

Ini kombinasi dari banyak faktor. Nama besar klub, pelatih terbaik, skuat dan staf yang hebat, serta fan yang luar biasa. Mungkin itu semua tidak bisa didapat di tempat lain.

Anda baru 24 tahun. Bagaimana Anda bisa jadi lebih baik di musim mendatang?

Terus membuat aksi-aksi positif, memaksimalkan bakat dan potensi yang saya miliki, terus melayani tim. Saya berharap, sebagai tim juga, kami dapat terus membangun apa yang sudah diraih sebelumnya.

Pelatih Klopp menyebut Anda sebagai “pemain hebat”. Ceritakan hubungan Anda dengannya?

Sangat baik. Semua orang tahu betapa luar biasanya dia sebagai pelatih. Dia selalu mendorong kami sebagai tim dan bagi saya penting memiliki seseorang yang tahu sepak bola, tahu cara bicara dengan pemain, membuat mereka tampil sebaik mungkin. Saya sudah membuat langkah besar di bawah bimbingannya.

Dia juga sangat menghargai komitmen. Apa itu membantu Anda tetap termotivasi musim lalu? Berharap kesempatan akan datang?

Pastinya. Itu musim yang menantang tetapi saya selalu percaya jika saya terus melakukan hal yang benar dan bersenang-senang di lapangan, kesempatan akan datang dengan sendirinya. Pada akhirnya saya mendapatkannya dan senang bisa berkontribusi dengan cara yang benar.

Gol kemenangan di menit-menit akhir final Liga Champions, tepat di depan fan sendiri, masih bisa menggambarkan emosi itu?

Benar-benar emosional. Buat saya bisa bermain di panggung sebesar itu adalah mimpi. Dan bisa mencetak gol bagi tim di sana adalah momen yang sangat istimewa. Tidak akan terlupakan!

Menjelang musim baru, tampaknya semua orang ingin mengangkat trofi lagi....

Pastinya! Kami ingin kembali lebih kuat. Kami tahu musim ini targetnya lebih besar dan hanya harus fokus langkah demi langkah. Ada masa-masa sulit, ada masa-masa baik di musim ini, tetapi sekarang kami memiliki lebih banyak pengalaman dan saya harap itu akan membantu kami mencapai lebih banyak.

Apakah Anda yakin dengan peluang Anda musim ini?

Beberapa orang ikut turnamen dan mereka butuh liburan, tetapi, bagi saya pribadi, setiap kali saya bersenang-senang di lapangan, yang lain datang. Jadi saya hanya mencoba fokus pada hal itu, menjadi bugar, bersenang-senang dan mengekspresikan diri dan membantu tim. Sisanya akan terbuka dengan sendirinya.

Akhirnya, apa yang ingin Anda capai dengan kontrak baru ini?

Untuk terus maju, berusaha memaksimalkan potensi dan bakat yang saya miliki setiap hari. Di akhir karier saya kelak, saya ingin duduk dan bangga bahwa saya menggunakan semua bakat saya. Saya pikir tahun-tahun berikutnya akan menjadi sangat istimewa dan saya akan menggunakannya secara maksimal.*NURUL IKA HIDAYATI

Rapor Divock Origi bersama Liverpool

Total laga: 98

Starter: 43

Menit bermain: 4.388

Gol: 28

Assist: 8


Baca Juga :
- Kalteng Putra Optimistis Bangkit saat hadapi Maung Bandung.
- Indonesia Temukan Lagi Wakil eSports SEA Games 2019, Kali Ini untuk Gim Tekken 7

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA