#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Aset Masa Depan Chelsea
12 July 2019 13:16 WIB
DUBLIN - Larangan mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas 2019 dan musim dingin 2020 memang merugikan Chelsea FC. Sebab, pelatih baru The Blues Frank Lampard tidak dapat mendatangkan pemain yang dibutuhkan.

Kendati begitu, di sisi lain, ini jadi berkah bagi pemain muda. Mereka bisa menunjukkan kemampuannya untuk promosi ke tim utama.

Salah satunya, Ethan Ampadu yang didatangkan Chelsea sejak 1 Juli 2017. Namun, mengingat usianya yang masih belia, dia baru tampil sekali di Liga Primer Inggris 2017/18. Tepatnya, saat menghadapi Hudderfield Town pada 12 Desember 2017 sebagai pengganti Andreas Christensen.


Baca Juga :
- Lampard Yakin Loftus-Cheek Bisa Jadi Striker
- Liverpool Vs Arsenal, Usaha Pecahkan Rekor Chelsea 9 Tahun Lalu

Minimnya menit bermain Ampadu memang wajar. Itu mengingat usianya masih muda dengan 14 September mendatang baru 19 tahun. Namun, kini Ampadu bisa membuktikan kualitasnya untuk bersaing dengan pemain lainnya di sektor pertahanan. Bek asal Wales ini sudah memperlihatkan kualitasnya kontra Bohemians di Dalymount Park (10/7).

Dalam duel perdana Chelsea pada pramusim 2019 itu, Ampadu turun sebagai starter. Dia tampil pada babak pertama sebelum akhirnya bergantian dengan Lewis Baker usai turun minum. Pramusim 2019 ini jadi ajang bagi Ampadu dan beberapa pemain lainnya untuk bisa menembus skuat utama.

Maklum, The Blues akan melakoni tujuh uji coba hingga 3 Agustus mendatang. Itu diperkuat komentar perdana Lampard saat dipercaya sebagai pelatih Chelsea pada Kamis (4/7). Pria 41 tahun ini percaya dengan kemampuan pemain muda jebolan akademi Chelsea. Lampard berjanji siap memaksimalkan potensi mereka.

“Saat masih bermain, saya lama tampil sebagai pemain muda. Satu hal yang Anda inginkan tentu bisa menembus tim utama. Jika pemain muda mampu memperlihatkan performa terbaiknya, tentu mereka pantas mendapatkannya untuk berlatih bersama kami,” kata Lampard yang semasa bermain memperkuat Chelsea pada 2001 hingga 2014.

Lampard menyebut sudah mengamati para pemain jebolan Akademi Chelsea yang baru kembali dari masa peminjaman. Ia pun mengaku cukup beruntung bisa bekerja dengan Mason Mount dan Fikayo Tomori musim lalu.

“Sikap mereka menonjol. Fakta keduanya datang dari akademi, Anda bisa melihatnya dengan cara berlatih dan bermain,” kata Lampard tentang dua pemain yang ditanganinya saat masih melatih Derby County di Championship (Divisi Dua), musim lalu.

Kembalinya pemain muda Chelsea seperti Mount dan Tomori, tentu akan membuat persaingan memperebutkan posisi di tim semakin ketat. Mereka bersama pemain muda lainnya, termasuk Ampadu, siap memikat Lampard lewat penampilan impresif yang dimulai pramusim ini.


Baca Juga :
- Lampard Punya Alasan Jadikan Pemain Ini sebagai Epitome Chelsea
- Lampard Akui Manajemen Performa Chelsea Masih Buruk

Apalagi, mengingat Lampard saat menangani Derby dikenal sangat memercayakan pemain muda. Dibantu asistennya, Jody Morris yang pernah menangani tim U-18 Chelsea. Ini jadi kesempatan bagi Ampadu untuk bersinar.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

Ethan Ampadu
Lahir:
Exeter, Inggris, 14 September 2000
Kewarganegaraan: Wales
Tinggi: 182 cm
Berat: 78 kg
Posisi: Bek tengah, Gelandang bertahan
Karier Klub:
2016-2017     Exeter City (13 main/0 gol)
2017-....         Chelsea (12/0)
Karier Timnas:
2015              Inggris U-16 (1/0)
2016              Wales U-17 (5/0)
2016-....         Wales U-19 (3/0)
2017-....         Wales (8/0)

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA