#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Puluhan Pedayung Tampil dalam Ajang Ekshibisi di Jatiluhur
12 July 2019 10:57 WIB
PURWAKARTA – Puluhan peserta bakal mengikuti laga ekshibisi bertajuk “1st Jatiluhur Stand Up Paddle dan Kayak Exhibition” di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), 13-14 Juli. U Saefudin Noer selaku Direktur utama Perum Jasa Tirta II mengatakan ajang ini akan terbagi dalam dua kategori yakni stand up paddle (SUP) dan kayak.

Sekadar informasi, stand up paddle merupakan turunan baru dari paddle boarding yang baru ada selama dekade terakhir. Olahraga air  ini merupakan kombinasi dari selancar dan kayak yang bisa dilakukan di laut, danau, atau sungai.

Saefudin mengatakan event ini merupakan kali pertama digelar di Jatiluhur.  Tercatat, sebanyak 20 peserta dipastikan mengikuti ajang tersebut. Mayoritas peserta tergabung dalam komunitas Stand Up Paddle Indonesia (@sup_id_).


Baca Juga :
- Lewat Olahraga, Jatiluhur Siap Jadi Destinasi Wisata
- Stand Up Paddle Berpotensi Memajukan Sport Tourism di Indonesia

“Ini merupakan peristiwa olahraga dan wisata air yang akan memberi sensasi dan pesona wisata Jatiluhur. Kami mengimbau agar masyarakat Indonesia berkunjung ke Jatiluhur, 13-14 Juli nanti untuk menyaksikan dan mendukung pedayung-pedayung terbaik,” kata Saefudin.

Selain berolahraga, Saefudin  berharap peserta juga dapat menikmati sensasi dan pesona wisata Jatiluhur. Peserta akan paddling dari Teluk Pantai Timur sampai dengan Pamundingan yang berjarak 3 km. Di sana peserta juga disuguhkan dengan pemandangan lokasi konservasi. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA