#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
UEFA Jor-joran Hadiah Kompetisi Eropa Musim Depan, Total Rp 41,2 Triliun
12 July 2019 18:26 WIB
Tim-tim yang berlaga di kompetisi klub UEFA musim depan akan berbagi total hadiah sebesar 2,3 miliar poundsterling atau sekitar Rp 41,2 triliun.

Seperti musim lalu, Liga Champions, Liga Eropa, dan Piala Super diperkirakan menghasilkan total hampir 3 miliar poundsterling atau Rp 53 triliun. Tetapi biaya UEFA dan pembayaran solidaritas untuk klub yang gagal mencapai babak grup akan bertambah lebih dari 600 juta poundsterling atau Rp 10,7 triliun.

Akibatnya, klub-klub yang berlaga di Liga Champions dan Piala Super bulan depan akan berbagi lebih dari 1,8 miliar poundsterling (Rp 32,2 triliun), dengan sisanya disediakan untuk Liga Eropa.


Baca Juga :
- Torino Mesti Lolos ke Liga Europa agar Dibelikan Pemain Baru
- Alderweireld Bikin Tottenham Pusing

Memperkirakan berapa banyak pemenang dari setiap kompetisi mungkin rumit, karena hampir setengah dari hadiah uang didistribusikan berdasarkan kinerja klub di Eropa selama dekade terakhir dan bagaimana klub lain dari negara yang sama tarifnya.

Tetapi jika salah satu dari Chelsea, Liverpool, Manchester City atau Spurs mengangkat trofi Liga Champions di Istanbul Mei mendatang, mereka dapat berharap untuk menyamai 100 juta poundsterling (Rp 1,7 triliun) atau lebih yang diperoleh The Reds musim lalu yang memenangkan kompetisi untuk keenam kalinya.

Sebagai perbandingan, kemenangan Liga Eropa di Gdansk musim semi mendatang akan bernilai sekitar 35 juta poundsterling untuk Arsenal, Manchester United atau Wolves, jumlah yang sama yang diperoleh Chelsea dengan mengalahkan Arsenal di Baku musim lalu.

Mengetahui berapa banyak berbagai klub dari Irlandia, Irlandia Utara, Skotlandia dan Wales dapat menghasilkan lebih rumit. Karena semua dari mereka memiliki putaran kualifikasi untuk menavigasi. Tetapi juga sangat berbeda "koefisien kinerja" 10 tahun dan kumpulan pasar.

Namun, jika Celtic ingin mencapai babak keempat play-off Liga Champions tetapi kemudian kalah, kehilangan kualifikasi ke babak grup, mereka akan menerima jaminan 4,5 juta poundsterling (Rp 80,6 miliar).

Tetapi jika mereka bisa melewati babak itu dan bergabung dengan kuartet Inggris di babak grup, saat itulah uang besar mulai datang ketika 32 klub semua mendapatkan lebih dari 13 juta poundsterling (Rp 233 miliar) dalam "biaya awal", ditambah 2,4 juta poundsterling (Rp 43 miliar) untuk menang dan 800.000 poundsterling (Rp 14 miliar) untuk seri.


Baca Juga :
- Semifinalis Liga Champions Nyaris Tersingkir
- Dortmund Lebih Menghargai Gelar dibanding Klub-klub Lain

Hadiah uang dalam putaran sistem gugur meningkat dari 8,5 juta poundsterling (Rp 152 miliar) untuk setiap klub di 16 besar, menjadi 9,4 juta poundsterling (Rp 168 miliar) di delapan besar, 10,8 juta poundsterling (Rp 193 miliar) di semifinal,  13,5 juta poundsterling (Rp 241 miliar) di final dan 13,5 juta poundsterling dan tambahan 3,6 juta poundsterling untuk pemenang.

Selain itu, Liverpool dan Chelsea akan mendapatkan masing-masing lebih dari 3 juta poundsterling (Rp 53,7 miliar) untuk mencapai Piala Super di Istanbul pada 14 Agustus, dengan pemenang mengumpulkan 900.000 ekstra (Rp 16 miliar).*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA