#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Dengan Gaya Rambut Baru, Banega Siap Vital Kembali
13 July 2019 13:40 WIB
SEVILLA – Ever Banega telah menjadi bagian penting bagi Sevilla FC selama beberapa musim. Performanya sempat diragukan pada musim lalu, namun sekarang manajemen beserta Julen Lopetegui selaku pelatih ingin mengembalikan level terbaiknya sehingga dapat diandalkan. Dengan gaya rambut baru, Banega sudah memulai latihan pra musim bersama Sevilla.

Monchi Rodriguez paham betul jika pemain bernomor “10” itu sangat dibutuhkan. Direktur Olahraga Sevilla itu sadar betapa sulitnya menemukan pengganti sepadan dan enggan melepas Banega. Lopetegui pun sependapat dengan Monchi, dalam sesi latihan pertama pramusim di Lagos, Portugal, Lopetegui begitu menikmati permainan Banega.

Pemain kelahiran Rosario itu mengikuti instruksi dengan seksama dan banyak berdiskusi dengan Lopetegui. Maka dari itu mengembalikan Banega ke performa terbaiknya menjadi salah satu yang diutamakan. Apabila Sevilla bisa melakukannya, maka pemain asal Argentina itu akan menjadi gelandang metronome penting di bawah Lopetegui.


Baca Juga :
- Fiorentina Sasaran Empuk Inter
- Commisso Mengapresiasi Gattuso

Nantinya perubahan Sevilla, dalam sisi permainan, akan berpusat padanya. Di musim kelimanya bersama tim berjuluk Los Nervionenses itu, Banega ingin menjadi sosok penentu dalam suatu pertandingan. Kedatangan Fernando Reges praktis membuatnya tak akan dijadikan gelandang bertahan lagi seperti pada musim lalu. Dan nantinya Fernando juga bisa menjadi penopang Banega di lapangan sehingga Banega bisa bergerak secara leluasa dan mendistribusikan bola dengan baik.

Dua musim lalu, bersama Eduardo Berizzo dan Vincenzo Montella, Banega ditempatkan di lini tengah dan diminta untuk lebih banyak berlari. Namun, dalam skema 4-3-3 yang diterapkan oleh Lopetegui, nantinya Banega akan lebih diberikan kebebasan di pusat lapangan. Dengan cara tersebut, maka dia bisa leluasa untuk memberikan assist atau bahkan mencetak gol.

Selain itu kondisi fisiknya juga bisa dibilang sudah bugar. Banega telah menjalani liburan beberapa waktu lalu karena ia tak diikutsertakan oleh Lionel Scaloni (pelatih tim nasional Argentina) untuk Copa America 2019. Ini jelas sangat menguntungkan bagi Lopetegui. Sebab dengan begitu sang pelatih tak perlu menunggu lama kehadirannya.


Baca Juga :
- Fiorentina Butuh Pemimpin
- Sevilla Cerminan Atletico

Apa pun itu nanti perannya, bagaimana pun juga Banega tetap merupakan sosok penting dalam sejarah Sevilla. 200 pertandingan telah dimainkannya, dan jika mendapatkan menit bermain secara reguler, pemain 31 tahun akan melewati jumlah caps para pendahulunya. Yang terdekat, Banega sangat bisa melewati pencapaian dari Federico Fazio, yang bermain di 204 penampilan.

Lalu setelahnya dia bisa melampaui catatan milik Adriano Correia (223), Luis Fabiano (230), José Carlos Diéguez (235), Julien Escudé (239), Dani Alves (249), Ignacio Achucarro (280), Renato Santos (286) dan Frederic Kanouté (290). Jika berjalan mulus, paling tidak Banega bisa melewati jumlah caps milik Escude dan sekaligus masuk lima besar. *CR5

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA