#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Bursa Transfer
Agenda Khusus Guardiola, Dani Alves Mau Dipanggil, Man City Jadi Punya Tiga Bek Kanan
12 July 2019 23:29 WIB
MANCHESTER – Belakangan, ada dua tim besar yang menyatakan minatnya untuk memanggil Dani Alves untuk bergabung. Kebetulan, dua tim ini memang ada hubungannya dengan pemain 36 tahun ini. Pertama, FC Barcelona yang memang klub tempat Alves berjaya di masa lalu.

Kedua, Manchester City di mana ada Josep Guardiola yang pernah jadi pelatihnya di Barca. Meski, Guardiola pula yang mendepak Alves tapi rasa saling kagum di antara mereka tak pernah pupus. Uniknya, baik Barca dan Man City sama-sama memiliki stok bek kanan yang aman.

Secara peluang, Man City yang sangat berpeluang mengajak Alves bergabung. Dari kabar yang dilansir Daily Mail, Man City sedang bersiap menyiapkan tempat untuk Alves. Guardiola sendiri ikut terlibat dalam pengambilan keputusan ini. Sedikit persyaratan, Man City harus terlebih dahulu melepas Danilo.


Baca Juga :
- Dominasi Ganda Putra Indonesia Terhenti! Ahsan/Hendra Ditumbangkan Orang Korsel
- Persaingan Grup X Liga 2 2019 Kian Panas, Mitra Kukar Ogah Pulang Cepat

Jika Danilo sudah pergi, silakan Alves masuk. Meski demikian, Man City akan mengalami kelebihan stok bek kanan. Kyle Walker jadi yang utama, lalu ada Joao Cancelo yang tinggal menanti ajakan untuk tanda tangan, dan Alves sendiri yang akan datang dengan gratis. Ini langsung mengundang pertanyaan, apa agenda Guardiola untuk posisi ini.

Paling gampang, Guardiola bakal butuh banyak pemain untuk menjalani empat kompetisi sekaligus di 2019/20. Analisis lain, Danilo tetap pergi tapi Cancelo tak jadi datang. Jika ini terjadi, Guardiola masih aman lantaran sudah ada Alves. Prinsipnya segala kemungkinan bisa terjadi dan Alves bisa jadi jaring pengaman di situsi itu.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA