#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bandung United Sedang Menggebu-gebu, Babel United Harus Hati-hati
13 July 2019 13:01 WIB
BANDUNG - Masih terjebak di zona merah membuat Babel United tidak nyaman. Tim yang sebelumnya bernama Aceh United ini tidak pernah terbayangkan sedikitpun terdampar di peringkat sepuluh. Mereka harus bisa keluar dan menjauh dari posisi yang membahayakan kelangsungan hidupnya dan mereposisi diri jadi tim kompetitif di kasta kedua.

Opsinya, tim berjuluk Laskar Timah Panas itu harus bisa menjinakkan tamunya Bandung United di depan publiknya Stadion Dipati Amir, Pangkalpinang, Bangka, Sabtu (13/7). Laga kandang ini seharusnya bersahabat dengan pasukan I Putu Gede (Babel United). Sebaliknya, laga ini menjadi tempat yang sangat menyiksa bagi Liestiadi bersama anak asuhnya.

“Kami ingin mengulangi sukses kemarin. Dan bangkit untuk bisa mengubah peringkat tim. Peluang itu terbuka lebar. Karena kami bermain di depan publik sendiri dan dapat dukungan maksimal penonton. Semoga pemain bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya," kata pelatih Babel United, I Putu Gede.


Baca Juga :
- Puja Abdillah: Tidak Masalah Main di Liga 2
- Muchlis Hadi dan Puja Abdillah Bergabung dengan Bandung United

Yang membuat Putu optimistis, mental skuatnya sudah semakin meningkat. Kondisi ini memungkinkan timnya bisa tenang mengontrol pertandingan. “Selain itu, kami juga sudah membenahi transisi bertahan para pemain. Kelemahan ini yang menonjol di laga-laga sebelumnya. Karena kami banyak kebobolan dari serangan balik lawan," kata Putu.

Sementara, Bandung United cukup santai menghadapi tuan rumah. Tidak ada kebingungan yang menyapanya, meski tim asuhan Liestiadi ini buta kekuatan rival. Tapi, Liestiadi yakin dengan pembenahan yang telah dilakukan anak asuhnya bisa tampil apik. Tidak ubahnya dua penampilan sebelumnya melawan PSPS dan Persibat Batang.

“Kami datang ke sini bukan untuk mengalah. Apapun kondisi dan atmosfer pertandingan yang terjadi, kami tetap akan meladeni permainan tuan rumah. Kami punya misi meraih angka di kandang Babel,” ucap Liestiadi.

Meraih angka yang dimaksud Liestiadi adalah minimal seri. Tapi tidak tertutup kemungkinan Bandung United membidik angka sempurna. Pasalnya Bandung United membutuhkan modal awal dalam lawatan tur Sumatera ini. Dan, Babel menjadi sasaran utamanya dalam tur mautnya.

“Skenarionya, di Babel kami harus lolos dari kekalahan. Hasil imbang itu target minimal. Tapi kami akan berusaha mengambil kemenangan di sini. Perhitungan kami, kekuatan kedua tim sangat seimbang. Siapa yang bisa ambil keuntungan, berpeluang jadi pemenang,” ucap Liestiadi kepada TopSkor.

Selepas menumbangkan Persibat Batang, Bandung United dalam kepercayaan tinggi. Reinkarnasi Blitar United ini tidak pernah silau dengan kemampuan teknik rivalnya. Prinsipnya, begitu bertemu di lapangan, semua kapasitas terbaik harus dihamparkan.


Baca Juga :
- Derbi Pasundan Milik PSGC Ciamis
- Taklukkan PSIM, Persis Solo Ke Puncak Klasemen

“Motivasi anak-anak lagi tinggi-tingginya. Dari evaluasi dan suntikan teknik yang diberikan, hasrat pemain untuk memberi prestasi terbaik sangat menggebu. Ini modal awal kami datang ke markas Babel,” ucap mantan pelatih Persipura Jayapura itu.*Dani Wihara

 

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA