#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Inilah Bintang yang Diinginkan Muenchen jika Gagal Dapat Sane
13 July 2019 13:54 WIB
MUENCHEN – Bayern Muenchen memang sangat menginginkan gelandang Manchester City, Leroy Sane. Meski demikian, mendapatkan pemain asal Jerman tersebut sangat sulit karena hingga kini City tidak mau melepasnya. Karena situasi itulah, Muenchen sudah mempersiapkan kemungkinan jika mereka gagal mendapatkan Sane.

Hakim Ziyech, salah satu target yang diinginkan. Direktur Olahraga Muenchen, Hasan Salihamidzic, kabarnya telah bertemu dengan perwakilan dari pemain setelah mendapatkan izin dari klub sang pemain, Ajax Amsterdam. Ziyech merupakan pemain kunci saat klub asal Belanda tersebut meraih gelar liga (Eredivisie) pada musim lalu dan membawa tim ini ke semifinal Liga Champions.

Ketertarikan Muenchen terhadap Ziyech diduga terjadi ketika pemain ini tampil mengesankan ketika Ajax menghadapi Muenchen dalam dua laga fase grup musim lalu. Tepatnya ketika Ajax memaksa Muenchen dua kali bermain imbang, 1-1 pada Oktober lalu dan imbang 3-3 pada Desember. Dalam bursa transfer (transfermarkt), nilai Ziyech mencapai 40 juta euro, jumlah yang tentu lebih rendah dibandingkan dengan Sane yang mencapai 100 juta euro.


Baca Juga :
- Muenchen Sepakat Tidak Merinci Keuangan Coutinho, Barcelona Malah Bocorkan
- Leroy Sane Mulai Proses Pemulihan, Diberi Semangat oleh Legenda Klub Rival

Target lainnya adalah mantan bintang Atletico Madrid, Yannick Carrasco yang kini bermain di klub asal Cina, Dalian Yifang. Faktor Carrasco di antaranya karena pengakuan sang pemain bahwa dirinya ingin kembali bermain di kompetisi sepak bola Eropa. Keinginan ini terungkap dari pernyataannya setelah tampil bersama timnas Belgia dalam kualfikasi Piala Eropa 2020 pada awal Juni lalu.

Keinginan bintang 25 tahun ini untuk bermain kembali di Eropa salah satunya disebabkan karena dirinya tidak begitu menikmati kehidupan di Cina. Alasan keluarga menjadi faktor utama keterkaitan dari keinginan sang pemain. “Ini bukan persoalan saya tidak menyukai sepak bola Cina, tapi saya ingin kembali bermain di Eropa khususnya dari persepektif keluarga saya,” kata Carrasco.

Meski demikian, sikap Carrasco yang terkesan memaksakan untuk segera meninggalkan klub Cina tersebut padahal dia baru bergabung (Februari 2018 lalu), justru menjadi khawatiran Muenchen. Target lain adalah bintang PSV Eindhoven, Steven Bergwijn, bintang muda 21 tahun yang rapornya pada musim lalu membuatnya dinilai sebagai salah satu pemain muda potensial dalam sepak bola Eropa.


Baca Juga :
- Guardiola Minta Sane Bertahan, Tapi Jika Ingin Pergi City Patok Harga 100 Juta Poundsterling
- Klausul Pelepasan Griezmann di Barca Ternyata Lebih Tinggi daripada Messi, Ini Sebabnya

Dalam 41 laga di semua ajang, Bergwijn mampu menorehkan 15 gol dan memberikan 13 assist. Diperkirakan, harga transfer pemain ini mencapai 35 juta euro. Begwijn cocok untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Robben atau Ribery karena dia memiliki kemampuan bermain baik di sayap kanan atau kiri.***

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA