#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Preview Bradford vs Liverpool: Pemain Pelapis dan Talenta Muda Jadi Andalan Klopp
13 July 2019 15:50 WIB
BRADFORD – Liverpool FC memulai pramusim dengan sempurna. Mereka memetik kemenangan 6-0 atas Tranmere Rovers FC dalam partai uji coba, Kamis (11/7) lalu. Tentu pelatih Juergen Klopp ingin timnya terus menjaga momentum positif tersebut saat melakoni laga pemanasan kedua. The Reds akan menghadapi tuan rumah Bradford City FC di Stadion Valley Parade, Minggu (14/7).

Klopp sendiri memanfaatkan dua pertandingan ini untuk memberikan kesempatan para pemain pelapis dan juga talenta muda untuk membuktikan diri. Maklum, mayoritas anggota tim utama belum kembali. Nama-nama seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, Alisson Becker, hingga Virgil Van Dijk mendapatkan tambahan libur setelah tampil membela negaranya masing-masing dalam turnamen internasional.

Namun hal tersebut tampaknya tidak menjadi kekhawatiran Klopp. Terutama setelah melihat penampilan energik dan agresif Liverpool saat menghadapi Tranmere. Pelatih asal Jerman ini sangat puas dengan performa para pemainnya. Termasuk gelandang Alex Oxlade-Chamberlain yang telah mulai memperlihatkan kualitasnya setelah absen panjang dan hanya tampil dua kali musim lalu akibat cedera lutut.


Baca Juga :
- Tak Betah Jadi Pemain Cadangan, Winger Mungil Liverpool Ini Cari Klub Baru
- Liverpool Klub Inggris Tersukses di Eropa

“Oxs-Chamberlain seperti rekrutan baru bagi kami. Jika dia bisa terus fit, dan itu yang saya harapkan, tentu saja akan sangat positif bagi tim,” ujar Klopp. “Begitu juga dengan Adam Lallana dan Joe Gomez. Jika mereka semua mampu fit, saya sangat yakin kualitas Liverpool bisa jauh lebih baik.”

Kembalinya Oxs-Chamberlain, Gomez, dan Lallana membuat The Reds tidak tampak sibuk di bursa transfer. Sejauh ini, mereka baru merekrut bek muda Sepp Van Den Berg. “Seperti yang sudah saya katakan, mereka seperti pemain anyar bagi kami. Jendela transfer dibuka hingga 8 Agustus, kita lihat apa yang bisa kami lakukan. Tetapi jika pun kami merekrut pemain saya pikir itu tak akan menjadi rekor transfer,” ujar Klopp. 

Ada satu hal menarik dalam pertandingan melawan Tranmere. Striker Divock Origi didapuk menjadi kapten saat masuk menggantikan Rhian Brewster di awal babak kedua. Di luar dugaan, pemain 24 tahun yang baru menandatangani kontrak baru pada Rabu (10/7) lalu tersebut mampu memimpin tim dengan sangat baik. Origi bahkan turut menyumbang satu gol ke gawang Tranmere. 

Di sisi lain, pelatih Bradford Gary Bowyer menegaskan serius menatap pertemuan dengan Liverpool, walaupun ini hanya pertandingan uji coba. Ia berencana menurunkan komposisi terbaik The Bantams kendati sang pelatih tahu seluruh pemain ingin terlibat melawan pasukan Klopp. Bowyer ingin menjadikan laga ini sebagai pemanasan sebelum tampil di Divisi Empat (League Two) tiga pekan ke depan.

“Setiap pemain tentu ingin tampil, tetapi saya perlu melihat siapa saja yang siap,” ujar Bowyer. “Melawan Liverpool mungkin akan menjadi laga terbesar dalam karier mereka. Namun ini bukan hanya soal itu, tetapi bagaimana merespons dan memastikan tim siap menghadapi musim baru.”

Bagi Liverpool, menghadapi Bradford akan jadi uji coba terakhir sebelum memulai tur ke Amerika Serikat (AS). Origi dan kawan-kawan rencananya berangkat pekan depan. Di Negeri Paman Sam, Klopp dan timnya dijadwalkan melakoni tiga laga melawan Borussia Dortmund, Sevilla FC, dan Sporting CP. Lalu The Reds bakal kembali ke Eropa dan menyelesaikan dua partai pramusim versus SSC Napoli dan Olympique Lyon.***

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN BRADFORD VS LIVERPOOL

BRADFORD (4-3-3)

Pelatih: Gary Bowyer

1 O’Donnell;
3 Henley, 6 O’Connor, 13 French, 2 Riley;
36 Colville, 21 Akpan, 18 Anderson;
19 Donaldson, 9 Doyle, 7 Scannell
Cadangan:
31 Syker-Kenworthy,
15 Mellor,
35 Staunton,
8 Reeves,
27 Gibson,
14 McCartan,
20 Patrick

LIVERPOOL (4-3-3)

Pelatih: Juergen Klopp


Baca Juga :
- Sadio Mane Langsung Tancap Gas
- Koleksi Gelar Juara Liverpool Bertambah Lagi, Sekarang Sudah 46 Trofi

22 Mignolet;
51 Hoever, 32 Matip, 12 Gomez, 46 Lewis;
15 Ox-Chamberlain, 3 Fabinho, 20 Lallana;
59 Wilson, 27 Origi, 40 Kent
Cadangan:
75 Varos,
2 Clyne,
65 Larouci,
47 Phillips,
48 Jones,
58 Woodburn,
24 Brewster

Stadion: Valley Parade
Prediksi TopSkor: 40-60
Pertemuan terakhir
01/05/01       Liga Primer    Bradford        0 – 2    Liverpool
19/08/00       Liga Primer    Liverpool       1 – 0    Bradford

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA