#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Leicester Ultimatum MU Terkait Transfer Maguire
13 July 2019 15:25 WIB
LEICESTER - Leicester City FC memberi tenggat (batas waktu) pada Manchester United FC (MU) terkait masa depan Harry Maguire. Mereka mengultimatum jadi atau tidaknya transfer Maguire harus selesai dalam dua pekan ke depan. Bek 26 tahun tersebut menjadi target MU dan juara Liga Primer, Manchester City, sejak akhir musim lalu.

MU disebut-sebut berani membayar 70 juta paun (sekira Rp1,23 trilun) untuk tanda tangan Maguire. City sejatinya juga menginginkan bek timnas Inggris tersebut untuk pengganti Vincent Kompany yang sudah keluar. Tetapi, The Citizens, sepertinya keberatan dengan harga setinggi itu.

Kini, MU bisa dibilang tanpa pesaing dalam memburu Maguire. Yang menjadi masalah, harga yang dipatok The Foxes untuk Maguire terbilang fantastis.


Baca Juga :
- Lihat Manchester United Ditaklukkan West Ham, Legenda Klub Ini Sedih Bukan Main
- Greenwood Ukir Rekor

Leicester membanderol Maguire sama dengan harga Virgil Van Dijk saat ditarik Liverpool FC dari Southampton FC. Januari 2018 lalu, The Reds berani menjadikan kapten timnas Belanda itu sebagai bek termahal di dunia setelah menebusnya dengan 75 juta paun (Rp1,31 triliun dengan kurs saat ini).

MU sepertinya tidak terlalu keberatan dengan harga Maguire yang dipatok Leicester. Setan Merah mungkin akan menaikkan tawaran menjadi di sekitar harga dari The Foxes. Namun begitu, hingga kini manajemen MU belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang tawaran terakhir mereka.

Pastinya, Setan memang sangat membutuhkan sosok bek tengah tangguh. Musim lalu, MU kemasukan hingga 54 kali dalam 38 pertandingan Liga Primer (1,42 per laga). Jumlah itu lebih dari total kebobolan Liverpool dan City digabung. Kondisi itu jelas menjadi pertanyaan terkait sistem bertahan yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer.

“MU sangat ingin mendatangkan Maguire dari Leicester, sangat,” kata sebuah sumber dekat Setan Merah.

Keputusan Leicester memberi tenggat dua minggu untuk MU bukan tanpa alasan. Waktu tersebut akan mereka gunakan untuk mendapatkan pengganti Maguire. The Foxes pun sudah menargetkan bek tengah Brighton & Hove Albion, Lewis Dunk, sebagai pengganti yang tepat untuk Maguire.


Baca Juga :
- MU Dibayangi Rapor Buruk Jelang Tandang ke Markas West Ham
- West Ham vs Manchester United: Setan Merah Kehilangan Tiga Pilar

Brighton sepertinya tidak keberatan melepas bek 27 tahun itu dengan harga di kisaran 30 juta sampai 40 juta paun. Kendati demikian, Leicester bukan tanpa masalah untuk merekrut bek yang sudah 10 tahun membela Brighton tersebut. Mereka butuh dana segar yang sangat mungkin datang dari hasil penjualan Maguire.

Sejauh transfer musim panas ini berjalan, kas Leicester berkurang lebih dari 70 juta paun untuk mendatangkan tiga pemain. Gelandang serang Ayoze Perez didatangkan dari Newcastle United dengan total biaya transfer 30 juta paun. Awal pekan ini, gelandang tengah Youri Tielemans dipermanenkan dari AS Monaco dengan harga 40,3 juta paun. Leicester juga sudah mendapatkan full back James Justin dari Luton Town.*TRI CAHYO NUGROHO

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA