#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Misi Setan Merah Dimulai
13 July 2019 13:20 WIB
BIRMINGHAM – Misi Manchester United (MU) untuk mengarungi kompetisi 2019/20 dimulai. Tepatnya, dengan pemanasan pada tur pramusim di Benua Australia. Yaitu dengan menantang Perth Glory di Stadion Optus, Sabtu (13/7) petang. Duel melawan runner-up A-League 2018/19 ini sangat krusial.

Sebab, ini jadi laga pertama MU pada pramusim 2019. Total, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer melakoni enam uji coba hingga 3 Agustus mendatang. Termasuk, di Asia lewat rangkaian International Champions Cup (ICC) 2019. Itu mengapa, Solskjaer tidak sekadar menganggap duel melawan Glory ini sebagai uji coba saja.

Melainkan, jadi evaluasi bagi skuatnya dalam persiapan menyambut bergulirnya Liga Primer Inggris 2019/20. Maklum, laga pertama, MU sudah harus menjamu Chelsea di Old Trafford pada 11 Agustus mendatang. Rangkaian pramusim ini juga jadi momen adaptasi bagi dua pemain anyar yang bergabung sejak 1 Juli lalu.


Baca Juga :
- Pogba Didepak, Solskjaer Tunjuk Rashford Sebagai Algojo Baru Penalti
- Nama Besar yang Datang Terlambat ke Liga Primer

“Sejauh ini sangat baik. Sekarang, kami sudah bisa melupakan jet-lag. Kini, waktunya para pemain memperlihatkan kemampuannya. Kami punya banyak waktu untuk mengeksplorasi yang ada,” kata Solskjaer. Skuat MU tiba di Perth sejak Minggu (7/7) dengan memboyong skuat penuh, termasuk Romero Lukaku dan Paul Pogba yang dikaitkan bakal hengkang.

Setelah menghadapi Glory, penggawa Setan Merah masih berada di kota itu untuk melakoni uji coba lainnya. Yaitu, kontra penghuni Championship atau divisi dua Inggris, Leeds United, Rabu (17/7). Setelah itu, baru mereka bertolak ke dua negara Asia. Tepatnya, untuk menghadapi FC Internazionale di Singapura (20/7) dan Tottenham Hotspur di Cina (25/7).

Sebagai laga perdana pramusim, jelas duel melawan Glory sangat ditunggu fan MU di segenap penjuru. Khususnya, mereka ingin menyaksikan racikan strategi Solskjaer dalam membangun kembali kejayaan Setan Merah. Maklum, pria asal Norwegia itu menangani MU pada tengah musim sejak 19 Desember usai lalu menggantikan Jose Mourinho.

Dengan komposisi pemain yang nyaris lengkap, kecuali Matteo Darmian dan Fred Rodrigues yang menyusul terkait alasan keluarga. Jelas, kemenangan jadi harga mati bagi MU. Namun, bukan soal itu saja. Melainkan, bagaimana Solskjaer meracik strategi pada pramusim yang jadi fondasi untuk mengarungi kompetisi 2019/20.

Solskjaer bisa memanfaatkan skuatnya dengan dibagi jadi dua tim. Mereka akan diturunkan pada masing-masing babak. Termasuk, Joel Pereira yang dapat dipercayakan di bawah mistar bergantian dengan David De Gea. Duel ini juga jadi kesempatan bagi dua pemain anyar, Daniel James, dan Aaron Wan-Bissaka untuk unjuk kemampuan.

Terus Berkembang
Pentingnya rangkaian tur pramusim itu diakui Marcus Rashford. Striker 21 tahun ini berharap, MU bisa tampil maksimal melakoni enam uji coba. Rashford berharap, pramusim ini bisa mendongkrak kepercayaan diri mereka jelang Liga Primer. Maklum, MU belum pernah juara di kompetisi terelite di Tanah Inggris itu sejak 2012/13.

“Saya merasa, kami bisa mulai puas. Saya pikir, itu yang paling kami butuhkan,” Rashford, mengungkapkan. “Penting meningkatkan intensitas. Saya pikir, kami mulai memahaminya dengan lebih baik. Ini merupakan pramusim pertama Solskjaer sebagai pelatih. Kami harus memanfaaatkan rangkaian uji coba ini untuk terus berkembang.”***CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

Perkiraan Pemain
PERTH GLORY – MAN. UNITED

Stadion: Optus
Prediksi TopSkor: 45-55

PERTH GLORY (4-4-2)
Pelatih
: Tony Popovic

Reddy

Tratt
Lowry
Franjic
Chianese

Fornaroli
Harold
Wilson
Mircela

Juande
Kilkenny

Cadangan: Velaphy, Spiranovic, Brimmer, Castro, Ikonomidis, Keogh, D’Agostino

MAN. UNITED (4-3-3)
Pelatih
: Ole Gunnar Solskjaer

Pereira

Wan-Bissaka
Bailly
Tuanzebe
Shaw

Lingard
Garner
McTominay

Greenword
Rashford
James

Cadangan: De Gea, Dalot, Jones, Lindelof, James, Martial, Rashford


Baca Juga :
- Pogba Jadi Pemain Ketiga Sasaran Rasialisme
- Hattrick Antar Pukki Masuk Buku Sejarah Norwich

Pertemuan Terakhir:
-

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA