#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ujian Kedua Lampard
13 July 2019 13:28 WIB
DUBLIN - Frank Lampard harus menelan pil pahit pada debutnya sebagai pelatih Chelsea. Sebab, mereka harus puas bermain 1-1 melawan Bohemians di Dalymount Park, Rabu (10/7). Hasil imbang itu memang tidak berpengaruh mengingat duel hanya sebatas uji coba pramusim. Namun, jelas sangat mengkhawatirkan.

Pasalnya, pramusim ini yang bisa dijadikan indikator Chelsea bersama Lampard pada Liga Primer 2019/20. Itu mengapa, mereka menargetkan kemenangan pada laga kedua melawan St Patrick’s Athletic di Richmond Park, malam ini, Sabtu (13/7). Total, The Blues melakoni tujuh uji coba pada tur pramusim 2019 ini hingga 3 Agustus mendatang.

Nah, Lampard melontarkan wacana untuk menyertakan pemain senior. Maklum, saat diimbangi Bohemians, nama-nama seperti David Luiz, Olivier Giroud, Kepa Arrizabalaga, Jorginho Luiz Fello, hingga Mateo Kovacic tidak diturunkan. Namun, Lampard mengatakan, mereka bisa turun pada laga kedua uji coba pramusim ini.


Baca Juga :
- Lampard Punya Alasan Jadikan Pemain Ini sebagai Epitome Chelsea
- Cetak Gol Cepat, Chelsea Gigit Jari Ditahan Imbang Leicester City

“Selain para pemain yang cedera, yang lain bisa turun. Kami sudah cukup banyak bersama dan interaksi dalam beberapa hari terakhir. Kalian akan melihat mereka pada akhir pekan. Kemudian, kami bisa menyatukan skuat yang ada,” kata Lampard terkait duel kontra wakil Republik Irlandia tersebut.

Pernyataan pria 41 tahun ini beralasan. Lampard harus bisa menyatukan skuatnya di antara junior dan senior. Agar, mereka bisa padu dalam menyambut kompetisi 2019/20. Bisa dipahami mengingat Chelsea sudah ditunggu Manchester United di Stadion Old Trafford pada laga perdana Liga Primer (11/8).

Gayung pun bersambut dengan antusiasme Pedro Rodriguez. Striker asal Spanyol ini sudah lama mengenal Lampard. Bahkan, saling berduel saat masih memperkuat Barcelona pada semifinal Liga Champions 2011/12. Tujuh tahun berselang, keduanya berada di tim yang sama. Bahkan, Lampard menurunkan Pedro sebagai starter saat menghadapi Bohemians.

“Kami sudah berlatih sangat keras dengan Lampard sepanjang pekan ini,” Pedro, mengungkapkan. “Kami melakukannya dengan intensitas tinggi. Kami banyak menekan tanpa bola dan ketika mendapatkan bola harus memindahkan dengan cepat. Sangat bagus bekerja di bawah Lampard. Dia merupakan legenda klub ini.”

 

Ragukan Junior

Di sisi lain, eks striker Chelsea, Jimmy Floyd, Hasselbaink ragu dengan kinerja pemain muda The Blues. Pria berpaspor Belanda ini mengamati pertandingan Chelsea saat ditahan Bohemians. Dalam duel itu, Lampard menurunkan Dujon Sterling, Conor Gallagher, Marc Guehi, dan Kasey Palmer sebagai starter.

“Mereka kehilangan bola terlalu mudah,” kata Hasselbaink, striker The Blues 2000-2004, memberi analisis. “Saya melihat pertandingan, terutama di babak kedua dengan ada pemain yang terlalu banyak menguasai bola. Mereka tidak punya solusi sebelum menguasai bola. Lampard harus mencari solusinya. Sebab, mayoritas tim yang sukses menggerakkan bola dengan cepat.”*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

SOROT
CHELSEA
akan menjalani tujuh laga uji coba di pramusim. Seusai melawan Bihemians dan St Patrick’s Athletic, The Blues akan menghadapi Kawasakit Frontale pada 19 Juli dilanjutkan FC Barcelona (23 Juli), Reading (28 Juli), Red Bull Salzburg (31 Juli), dan Borussia Moenchengladbach (3 Agustus).

Perkiraan Pemain
ST PATRICK’S ATH – CHELSEA

Stadion: Richmond Park
Prediksi TopSkor: 40-60

ST PATRICK’S (4-4-2)
Pelatih:
Harry Kenny

26 Brendan Clarke

3 Bermingham
4 Toner
5 Desmond
12 Kelly

23 Coleman
20 Lennon
6 Clifford
17 Madden

7 Shaw
9 Drennan

Cadangan: 1 Murphy, 2 Webster, 8 Markey, 18 Dean Clarke, 19 Forrester, 24 McCabe, 31 Walker

CHELSEA (4-3-1-2)
Pelatih:
Frank Lampard

13 Caballero

35 Sterling
28 Azpilicueta
39 Guehi
16 Kenedy

6 Drinkwater
44 Ampadu
11 Pedro

38 Gallagher

45 Palmer
23 Batshuayi

Cadangan: 15 Cumming, 21 Zappacosta, 24 Chalobah, 15 Zouma, 36 Maatsen, 14 Bakayoko, 34 Beker

Pertemuan Terakhir:

-

 

 

 

 


Baca Juga :
- Meski Chelsea Berprogres, Lampard Masih Punya PR Pertahanan
- Chelsea Seperti Rollercoaster, Lampard Tidak Khawatir

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA