#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Stand Up Paddle Berpotensi Memajukan Sport Tourism di Indonesia
13 July 2019 01:40 WIB
JAKARTA -  Stand Up Paddle (SUP) kini semakin populer di Indonesia. Bahkan sejumlah kejuaraan olahraga air  yang mengombinasikan selancar dan kayak ini telah bermunculan. 

Salah satunya, International SUP dan Kayak Marathon yang akan digelar Pantai Tanjung Kelayang, Belitung, 2-4 Agustus mendatang. 

Kejuaraan ini diprediksi berlangsung meriah. Sebab, berpotensi diikuti Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.  


Baca Juga :
- Puluhan Pedayung Tampil dalam Ajang Ekshibisi di Jatiluhur
- Aqsa dan Aero Tak Hanya Fokus Karier Jetski

Ya, keduanya mendapat tantangan dari seorang pegiat aktif olahraga Stand Up Paddle sekaligus Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto. Tantangan ini diberikan Agus setelah belum lama ini, Susi mengajak Zuckerberg untuk bertanding SUP. 

Hal tersebut Susi sampaikan dalam kolom komentar Instagram Zuckerberg yang mengunggah foto tengah berdiri di atas Paddle. Menariknya, Susi meminta 10 persen saham Facebook sebagai hadiah jika ia memenangi lomba tersebut. 

"Tentu saja saya akan menjualnya lagi kepada Anda," kata Susi dalam kolom komentar  Zuckerberg. 
Hasil penjualan saham tersebut akan digunakan untuk membeli sejumlah kapal pengawas untuk melindungi perairan laut Indonesia serta ribuan kapal nelayan. 

Unggahan Susi pun mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Hal ini pula yang mendasari Agus untuk menantang Susi dan  Zuckerberg bersaing di International SUP dan Kayak Marathon. Ia juga mengatakan bahwa olahraga SUP adalah  sport tourism yang akan berkontribusi positif bagi pariwisata dan ekonomi maritim Indonesia. 


Baca Juga :
- Jadi Tuan Rumah, Aero dan Aqsa Siap Persembahkan yang Terbaik untuk Indonesia
- Selain Balap Mobil, Ini Olahraga Favorit Lewis Hamilton

“Terlebih negara kita memiliki garis pantai terpanjang di dunia setelah Kanada.  Hal ini membuat Indonesia mempunyai potensi ekonomi yang sangat luar biasa," kata Agus yang juga menyatakan siap turun dalam ajang International SUP dan Kayak Marathon 2019. 

Dalam kesempatan ini Agus juga yakin ajang ini dapat memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan nelayan yang bekerja di sepanjang perairan belitung. BPJS Ketenagakerjaan pun siap mengawal para nelayan menjadi masyarakat maritim yang sejahtera, untuk Indonesia yang lebih baik. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA