#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pramusim 2019/20
Beri Kesempatan! Empat Pemain Barca Ini yang Layak Dimainkan di Pramusim 2019/20
13 July 2019 16:15 WIB
BARCELONA – Beberapa hari lagi atau tepatnya pada Selasa (23/7), FC Barcelona sudah memulai pramusim mereka. Selain berlatih intensif, layaknya tim lain, Barca pun melakukan beberapa laga uji coba. Dimulai saat laga melawan Chelsea di Stadion Santiago Bernabeu. Biasanya, pelatih masing-masing tim tak mau mengumbar semua pemain utamanya.

Alasan paling utama adalah menghindari cedera sehingga awal musim dilewatkan dengan absen. Barca yang masih diisi oleh banyak pemain memungkinkan para pemain utama tak harus dimainkan oleh pelatih Ernesto Valverde. Dari situs Barcablaugranes, ada empat pemain Barca yang diusulkan kepada Valverde untuk diberi kesempatan tampil.

Paling utama tentu saja Malcom. Statusnya pemain tim utama tapi jarang dimainkan lantaran tak ada tempat. Di laga uji coba inilah baik sekali jika Valverde memainkan Malcom dengan menit bermain yang cukup. Jika bisa menampilkan permainan bagus, setidaknya ada klub yang mau membelinya.


Baca Juga :
- Tiket Inter vs Slavia Tidak Laku, Terjual Tak Sampai 10 Persen, Ini Penyebabnya
- Anaknya Shevchenko Ikut Akademi Chelsea, Ada Peluang Masuk Timnas Inggris

Lalu, Jean Clair Todibo. Kondisinya sama dengan Malcom yaitu masuk dalam daftar jual. Todibo didatangkan dari Toulouse saat Barca mengalami krisi bek tengah. Saat sudah teratasi, Todibo seakan terlupakan. Mainkanlah biar ada klub yang melihat lalu memboyongnya.


Baca Juga :
- Awal yang Berat, Tiga Cedera Jadi Ujian Liverpool saat Lawan Napoli di Naples
- Dzeko Cocok! Minta Pemain Pinjaman dari Arsenal Ini Dipermanenkan Roma

Berikutnya, Moussa Wague. Ini bek kanan asal Senegal yang sangat bermanfaat jika Nelson Semedo jadi pergi. Wague langsung jadi pelapis Sergi Roberto. Maka itu, Valverde harus memberinya kesempatan. Terakhir, Riqui Puig. Kemampuannya tak diragukan lagi. Makin sering bermain, makin jago dia.

Valverde bisa memainkan Puig dengan sistem rotasi. Inilah perlunya Puig bermain di pramusim agar tak kaku saat dimainkan di laga kompetitif macam babak awal Piala Raja atau di Liga Champions saat bertemu tim lemah.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA