#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Atletico Lepas Griezmann, Sociedad Ikut Kebanjiran Uang
13 July 2019 21:00 WIB
SAN SEBASTIAN - Barcelona resmi mendapatkan jasa penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Selain Atletico yang untung besar dengan melepas sang pemain, Real Sociedad juga ikut kecipratan sejumlah uang.

Barcelona harus merogoh kocek sebesar 120 juta euro atau setara Rp 1,8 triliun untuk mendatangkan Griezmann dari Los Colchoneros. Ini tentu menjadi untung besar dari segi finansial Atletico.

Namun, ternyata bukan hanya Atletico saja yang mendapat untung. Klub papan tengah La Liga, Real Sociedad, juga kecipratan uang penjualan Griezzi.


Baca Juga :
- Bartomeu Bertemu Empat Kapten Barcelona untuk Dinginkan Suasana, Tetapi Posisinya Belum Aman
- Messi Sudah Senja, Begini Penilaian Legendaris Barcelona

Real Sociedad mendapatkan jatah 20 persen dari penjualan Griezmann dari Atletico ke klub lain. Hal tersebut merupakan kesepakatan yang dicapai oleh Atletico saat mendatangkan Griezmann dari Sociedad pada 2014 silam. Itu berarti, setidaknya Sociedad akan mendapatkan 30 juta euro.


Baca Juga :
- Begini Bocoran Jersey Tandang Barcelona Musim 2020-21
- Messi Bertengkar dengan Direktur Barcelona, Pelatih Argentina Angkat Bicara

Namun, jumlah jatah Sociedad bisa meningkat ke angka 32 juta euro, lantaran Atletico dikabarkan tengah berusaha mendapatkan 80 juta euro lagi dari Barcelona. Itu karena sebelumnya, penyerang Timnas Prancis itu memiliki klausul pelepasan sebesar 200 juta euro.

Berapapun nilai yang didapatkan Atletico dari penjualan Griezmann, Sociedad tetap akan kebanjiran uang. Itu karena jatah 20 persen penjualan Griezmann ke klub lain yang sudah disepakati oleh Atletico dan Sociedad. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA