#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Navratilova: Serena Gagal Juara Karena Kurang Latihan
14 July 2019 16:01 WIB
LONDON – Petenis legendaris asal Ceko, Martina Navratilova, memberikan analisanya mengenai mengapa Serena Williams gagal menjuarai ajang Wimbledon 2019. Navratilova mengungkapkan bahwa sang petenis kurang latihan.

Final Wimbledon 2019 mempertemukan petenis asal Romania, Simona Halep, dengan petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams. Dan hasilnya cukup mengejutkan, dengan Halep memenangkan pertandingan secara dua set langsung, 6-2 dan 6-2.

Penampilan di bawah standar dari Serena Williams pun menimbulkan pertanyaan di kalangan penggemar tenis. Dan Martina Navratilova pun mencoba menjawab pertanyaan tersebut.


Baca Juga :
- Ucapkan Salam Perpisahan, Maria Sharapova Putuskan Pensiun dari Dunia Profesional Tenis
- Lewati Hadangan Pertama, Simona Halep Tunggu Bangun Tidur Besok

Menurut pemegang 18 gelar Grand Slam itu, Serena Williams hanya kurang porsi latihan tanding. Itu terlihat dari penampilan sang petenis yang tidak bisa mengimbangi kecepatan permainan Simona Halep.

“Pertandingan kemarin merupakan pertandingan kebugaran,” ucap Navratilova.

“Serena selalu kehabisan napas saat memainkan rally-rally panjang. Secara fisik, dia tidak bisa mengimbangi kecepatan Simona (Halep) yang bergerak ke sana-sini dengan cepat,” tambahnya.

“Timing dan penempatan posisinya menjadi sedikit kacau karena dia harus selalu bergerak,” Navratilova mengakhiri.

Pernyataan Navratilova ada benarnya juga. Jika melihat rekam jejak Serena di tahun ini, petenis berusia 37 tahun itu hanya bermain di 5 turnamen sebelum datang ke Wimledon. Dirinya juga sempat mundur dari turnamen di Miami dan Roma karena cedera lutut.


Baca Juga :
- Pulih dari Cedera, Maria Sharapova Akan Tampil di Ajang Brisbane International
- Komentar Bea/Eci Usai Sumbangkan Medali Emas dari Nomor Ganda Putri

Selain itu, di Wimbledon tahun ini, Serena melenggang ke final dengan sebagian besar pertandingan dimenangkan dengan dua set langsung. Total, dirinya hanya menghabiskan 8 jam lebih sedikit di atas lapangan selama turnamen berlangsung.

“Di pertandingan sebelumnya, dia jarang sekali bergerak ke sana-sini, jadi kondisi fisiknya sedikit di bawah Simona,” ucap Navratilova. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA