#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ancelotti Pasrah jika Napoli Gagal Gaet Mantan Muridnya
15 July 2019 13:36 WIB
DIMARO – SSC Napoli tak mampu mengerjakan ujian perdana yang disuguhkan Benevento Calcio dengan baik. Sabtu (13/7), di Dimaro, skuat besutan Carlo Ancelotti takluk 1-2. Bisa dimaklumi karena dalam laga itu pelatih memperkenalkan formasi 4-2-3-1.

Dari pertandingan tersebut terlihat kalau strategi itu perlu dimatangkan lagi. Selain itu, tim masih membutuhkan tambahan amunisi khususnya dalam sektor serangan. James Rodriguez tampaknya mulai menjauh. Santer terdengar kalau kans gelandang asal Kolombia itu bergabung dengan Atletico Madrid lebih besar ketimbang Napoli.

Presiden I Partenopei Aurelio De Laurentiis dan Direktur Olahraga Cristiano Giuntoli siap memanfaatkan waktu 72 jam untuk mengganggu operasi mercato yang melibatkan Atletico dan Real Madrid itu. Namun di sisi lain, pelatih yang akrab dipanggil Carletto tersebut pasrah kalau mantan muridnya tak jadi mendarat di Castel Volturno.


Baca Juga :
- Misi Napoli Meruntuhkan Hegemoni Juve
- Suporter Menurun, Napoli Hanya Jual 9 Ribu Tiket, Inter Memimpin dengan 40.000

“Dengan tim yang ada sekarang dan tambahan pemain, akan membuat tim lebih baik. Jika salah satu dari yang akan tiba adalah James Rodriguez maka akan berbeda. Dia bisa dimainkan di berbagai posisi. Sebagai seorang pemain nomor 10 klasik, dia terbiasa main di belakang striker utama atau sayap dengan kecenderungan bergerak masuk ke lapangan. James adalah pemain yang memiliki kualitas, kelas, sangat serius dan rendah hati. Ada proses penawaran yang sulit dan panjang. Kalau gagal menggaetnya, klub akan mengganti target,” dia mengungkapkan kepada TV Luna.

Dengan perubahan sasaran, pelatih harus memodifikasi alternatif taktik yang sudah disusunnya. Modul 4-4-2 tetap jadi acuan untuk fase bertahan. Ketika tim harus menyerang, tiga bek bertugas untuk mengamankan area belakang, satu full-back bergerak maju. Namun, dia tak menutup adanya solusi lain.

“Dalam fase ofensif, sesekali melibatkan seorang bek sentral dan dua gelandang atau dua bek dan seorang gelandang. Kami juga dapat bergerak dari satu baris terdiri dari lima pemain dan kemudian empat,” ujarnya.

Sementara itu, kedatangan Eljif Elmas ke Italia tinggal menghitung hari. Kabarnya Giuntoli akan berada di Istanbul hari ini untuk menyelesaikan operasi mercato berbasis 16 juta euro (sekira Rp253 miliar) dan bonus 3 juta euro dengan Fenerbahce.

Kemungkinan gelandang asal Macedonia itu akan menjalani tes medis, Selasa mendatang, dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak berdurasi lima tahun. Dia akan menerima gaji satu juta euro per musim. Elmas adalah elemen lini tengah berkualitas dan memiliki teknik yang mumpuni.

Kontrak Insigne


Baca Juga :
- Dzeko Perpanjang Kontrak dengan Roma, Berpengaruh ke Inter, Napoli, Juventus, PSG
- Zidane Tak Suka James Rodriguez, tapi Survei Membuktikan 81 Persen Fan Minta Bertahan

Lorenzo Insigne bukan lagi si Angsa buruk rupa. Winger tersebut masih berada dalam rencana jangka panjang Ancelotti. Kontak antara klub dan agennya Mino Raiola terjalin secara intensif. Napoli menawarkan perpanjangan kontrak tapi juga mengultimatum agar pemain selalui menampilkan kinerja terbaiknya.

Menurut Corriere dello Sport, Lorenzinho akan diikat kontrak hingga 2024 atau lebih panjang dua tahun dari sebelumnya. Alih-alih ada kenaikan, gaji penyerang itu akan ditekan sehingga tinggal 4,5 juta euro.* Dari Berbagai Sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA