#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
James Siap Jadi Pembelot
15 July 2019 13:10 WIB
MADRID – James Rodriguez siap kembali melepaskan seragam Los Blancos (Real Madrid) dan menggantikannya dengan Los Rojiblancos (Atletico Madrid). Hasrat besarnya membelot ke tim tetangga sangat besar dan bisa menjadi faktor kunci kepindahannya ke Wanda Metropolitano. Kabar teranyar yang berasal dari orang-orang terdekat James menyebutkan bahwa kesepakatan dengan Atletico makin nyata dan James siap menjadi pembelot.

Masa depan James memang masih menjadi salah satu subjek yang dibicarakan di ruang rapat kantor Madrid. Sebelumnya, gelandang 28 tahun itu santer akan dilepas ke SSC Napoli, klub asuhan Carlo Ancelotti yang sangat berminat mendapatkan jasanya. Namun, belakangan muncul nama Atletico yang menurut James merupakan pilihan yang lebih baik.

Tetap berada di kota Madrid akan lebih baik bagi James untuk memperlihatkan kepada Los Merengues (julukan Madrid) bahwa mereka salah menyianyiakannya. Setelah dua musim dipinjamkan ke Bayern Muenchen dan tampil gemilang bersama Kolombia di Copa America, James tetap tidak masuk dalam rencana pelatih Madrid, Zinedine Zidane.


Baca Juga :
- Zidane Uring-uringan Usai Real Madrid Ditahan Imbang Real Valladolid
- Komitmen Sergio Ramos di Musim Ke-15 Bersama Real Madrid

Napoli sendiri intens mendekati Madrid agar melepasnya untuk mereka. Namun, kedua belah pihak belum menemukan kata sepakat di angka transfer. Kabar terakhir, Napoli mulai gerah dengan sikap keras Madrid yang tak mau menurunkan harga James. Nilai sang pemain ditaksir 42 juta euro (sekitar Rp662 miliar).

Napoli melalui presidennya, Aurelio De Laurentiis, mengakui bahwa Madrid seolah tak mau berkorban untuk pemain yang sebenarnya tidak mereka butuhkan. Sementara Ancelotti membantah bahwa Napoli begitu putus asa mendapatkan James untuk datang ke Napoli.

Di kubu Atletico, sejauh ini belum ada konfirmasi terkait ketertarikan mereka terhadap James. Namun, yang pasti klub ini memiliki dana melimpah setelah melepas banyak pemain dengan nilai tinggi. Dari Antoine Griezmann mereka akan mendapatkan 120 juta euro lebih, lalu ada Rodrigo (70 juta), Lucas Hernandez (80), dan banyak lagi yang totalnya mencapai 347 juta euro!

Bagaimana pun juga, Madrid harus lebih hati-hati dalam operasi ini karena bisa menjadi blunder di masa mendatang. Apalagi mereka telah melepas Marcos Llorente yang dianggap fan pemain dengan darah Los Blancos. Namun, untuk kasus ini suporter bisa memaklumi karena peran Llorente adalah gelandang bertahan, sementara James bisa menjadi penentu dalam pertandingan lewat assist dan golnya.

Kendati kariernya mengalami penurunan, tidak ada yang menyangkal bahwa ayah satu putri ini merupakan salah satu gelandang kidal terbaik dunia. Mantan pemain FC Porto dan AS Monaco ini mampu mencapai angka 15 gol selama satu musim. Jika benar ke Atletico, maka Diego Costa maupun Alvaro Morata bisa dimanjakan lewat umpan-umpan akuratnya.

Ada optimisme bila nantinya James akan menjadi idola baru publik Wanda Metropolitano. Kehadirannya akan memberikan jaminan peningkatan kualitas serangan tim asuhan El Cholo dan kerugian bagi Madrid yang harus bersaing dengan Barcelona di trek juara.

Sementara bagi James, motivasinya akan berlipat ganda jika bergabung ke Atletico. Ada “sakit hati” yang dipendam pemain kelahiran Cucuta tersebut terhadap Los Blancos. Terlalu banyak perbuatan Madrid yang dianggapnya telah menyakiti hatinya. Paling baru tentu sikap klub yang mengacuhkan hari ulang tahunnya yang jatuh pada Jumat (12/7). Padahal, semua tim yang pernah dibela James mengucapkan selamat tapi tidak Madrid.*** DINI WULANDARI/CR5 DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

Napoli Masih Menanti

DI Napoli, publik sepertinya sangat mengharapkan kehadiran James Rodriguez. Bahkan, seorang seniman bernama Genny Di Virgilio telah membuat boneka mainan James berkostum I Partenopeu untuk menyambut kedatangan sang pemain.*

 


Baca Juga :
- Morata Penangkal Kutukan Butarque
- Odegaard Kepingan yang Hilang

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA