#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Kematangan Odegaard Bukan Isapan Jempol
15 July 2019 13:30 WIB
SAN SEBASTIAN – Martin Odegaard langsung unjuk gigi di Real Sociedad. Ia tampil mempesona pada pertandingan uji coba pertama yang dimenangkan timnya, 5-0, lawan CD Lagun Onak, Minggu (14/7) dini hari WIB. Penampilannya selama 45 menit babak pertama memberikan kesan sangat positif.

Stadion Garmendipe, stadion latihan Sociedad, menjadi panggung tersendiri bagi Odegaard. Ia menggiring bola, melewati para pemain lawan, dan memberi assist untuk gol kedua tim yang dicetak oleh Adnan Januzaj di menit ke-20. Sebelas menit berselang, giliran Alexander Isak yang mendapat servisnya lewan umpan membelah pertahanan.

Winger 20 tahun Real Madrid ini seolah membuktikan bahwa pertumbuhannya di Belanda (juga saat dipinjamkan) bukanlah sekadar angka atau isapan jempol semata. Musim lalu bersama Vitesse Arnhem ada 11 gol dan 12 assist yang dicetaknya dari 39 laga. Dan kini, hanya 45 menit, sudah ada dua assist meski bukan di pertandingan resmi.


Baca Juga :
- Mourinho Tolak Madrid demi Tottenham
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Minggu Dini Hari WIB

Lebih dari itu, dalam permainan, Odegaard selalu terlihat berpartisipasi ketika tim hendak membangun serangan. Meski berposisi sayap kanan, ia begitu aktif bergerak ke segala penjuru, meminta bola sepanjang waktu, dan bekerja sama sangat baik dengan pemain lain. Ketiadaannya di babak kedua pun begitu terasa untuk permainan Sociedad.

Txurri-Urdin –julukan Sociedad– nampak jelas kehilangan kreativitas serangan. Tidak ada lagi penggerak permainan. Daya dobrak yang ditunjukan tim asal Basque ini pun sontak menurun. Jika di babak pertama bola begitu mengalir untuk bisa mencetak tiga gol, di babak kedua mereka nampak kesulitan meski bisa menambah dua gol lagi.

Terlepas dari peran menonjolnya secara individu, kehadiran Odegaard secara luas kian melengkapi barisan serang muda Sociedad. Januzaj (24 tahun) dan Isak (19) masing-masing menciptakan gol karena assist-nya. Nama pertama bahkan juga mampu mencetak assist untuk gol pertama tim yang dicetak pemain Sociedad B, Aihen Munoz.

Layaknya Odegaard, Januzaj pun seolah berada dimana saja, di berbagai sektor lapangan ketika tim hendak membangun serangan. Daya jelajah itu pula yang membuat keduanya padu untuk menopang Isak yang begitu berbahaya di depan. Penyerang yang baru direkrut dari Borussia Dortmund itu tampil dengan kekuatan fisik dan kaya skill.

Sementara itu rekrutan anyar Txurri-Urdin lainnya pun tak mau kalah dalam hal unjuk gigi. Cristian Portu yang didatangkan dari Girona FC mencetak gol keempat tim, sekaligus menunjukkan ia bisa produktif meski sejatinya berposisi gelandang serang. Untuk Modibo Sagnan, tampil solid di jantung sehingga gawang timnya tak kemasukan.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

ANGKA


Baca Juga :
- Zidane Bisa Melewati Mou dan Barcelona
- Perjalanan Die Roten Bullen Mirip Dongeng

21

Di laga debutnya untuk Sociedad tersebut, Odegaard mengenakan nomor punggung 21. Sejatinya belum ada peresmian terkait angka yang akan digunakannya dan itu kali pertama ia memakai nomor itu.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA