#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Kubo-mania Warnai Pramusim Madrid
15 July 2019 13:40 WIB
SENSASI Takefusa Kubo, penyerang baru Real Madrid untuk tim Castilla berlanjut. Sejak diajak ikut serta dalam pramusim tim di Montreal, Kanada, Kubo memang telah menjadi primadona bersama Eden Hazard. Bakat muda asal Jepang ini berhasil membuat segala elemen yang ada di negara plus klubnya terkesan dan berharap besar.

Penyesuaian dirinya begitu luar biasa, seolah ia bukan bagian dari pemain muda yang diberi kesempatan menjalani pramusim bersama tim senior. Lompatan dari Real Madrid Castilla pun kini bukan lagi hal yang mustahil. Ia dianggap melanjutkan jejak Vinicius Junior di tahun lalu, yang mana satu kakinya seolah sudah masuk ke tim senior.

“Itu tidak salah,” ucap sumber anonim di ruang ganti klub kepada Diario AS, soal kesempatannya diorbitkan. Bukan tak mungkin sesaat sebelum kompetisi resmi mulai, ia jadi salah satu bagian di foto skuat Los Merengues –julukan Madrid– untuk 2019/20. Selain itu, usianya pun masih 18 sehingga tak akan mengusir ketersediaan slot yang ada.


Baca Juga :
- Atletico Masih Tumpul
- Mourinho Tolak Madrid demi Tottenham

Penampilan Kubo di Montreal telah siap ditinjau. Pelatih Zinedine Zidane pun tak bisa mengeyampingkan betapa menonjolnya gelandang kelahiran Kawasaki itu di kompetisi lain. Liga Jepang memang baru bergulir Februari, sehingga ia baru punya 13 caps untuk FC Tokyo. Namun dari situ, sudah ada empat gol dan empat assist yang dibukukannya.

Sementara untuk tim nasional, ia baru saja mendapat debut Juni lalu, dan makin matang dengan mengikuti Copa Amerika 2019; dua kali starter di tiga laga yang dilakoni Jepang. Karenanya wajar jika publik negaranya kian terkesima. “Di negara saya, semua tergila-gila padanya,” ucap Kentaro Koyama, wartawan dari Televisi Publik NHK.

 “Dengan cepat, ia akan mencapai ke tingkat popularitas atlet top seperti Ichiro Suzuki (bisbol) dan Kai Nishikori (tenis),” katanya lagi. Sementara menurut Kazuyuki Kakiuchi dari surat kabar Sports Nippon, liputan khusus Kubo sangat ditunggu. Padahal, terdapat perbedaan waktu hingga 13 jam antara Amerika Serikat dengan di sana.

Selain itu tak ada masalah perihal adaptasi gelandang serang berkaki kidal ini, yang membuatnya kian jadi favorit untuk dipromosikan secepatnya. Soal bahasa, jika 2015 lalu Takahi Inui memang “direkayasa” untuk muncul dengan teks bahasa Spanyol bersama SD Eibar, lain cerita dengan dirinya yang sudah fasih seraya berbicara biasa.

Kubo memang sudah mempelajari bahasa normal di Spanyol bahkan Katalan selama tiga tahun dididik di La Masia, Akademi FC Barcelona. Namun sanksi perekrutan pemain di bawah umur membuatnya harus angkat kaki kembali ke Jepang. Karenanya ia begitu muda untuk menjalin keakraban, terlebih punya karakter ramah khas orang Asia.

Orang tuanya pun sudah difasilitasi untuk pindah dari Yokohama ke Madrid. Dan Kubo, tak punya masalah soal makanan seraya yang awal dirasakan Gaku Shibasaki di 2017 lalu. Keakrabannya pun terjalin baik dengan para pemain Castilla lain, sebab tidak ada kesenjangan perkara gaji seperti yang dulu dirasakan oleh Martin Odegaard.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 


Baca Juga :
- ​​​​​​​Suarez Sebutkan Tiga Nama Penerusnya di Barca
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Minggu Dini Hari WIB

2

Takefusa Kubo memiliki gaji kotor bersama Real Madrid sebesar 2 juta euro (sekitar Rp32,8 miliar).

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA