#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Inter Bukan Hanya Icardi
15 July 2019 04:17 WIB
FC Internazionale kini harus segera mencari penyerang untuk menggantikan Mauro Icardi. Pelatih Inter, Antonio Conte tampaknya memang sudah menutup pintu bagi sang pemain. Conte tidak menyukai tipikal pemain yang senang membuat kontroversi dan merepotkan tim. Apalagi, ini musim pertamanya di Inter dan dia tidak ingin diganggu oleh masalah dari satu pemain. Conte sudah memiliki pengalaman dalam menangani situasi ini. Contohnya ketika dia berani menyatakan kepada Diego Costa bahwa sang pemain tidak lagi dibutuhkan dalam rencananya, ketika dia masih di Chelsea.

Inter akan menyeleksi deretan penyerang, tentu salah satunya adalah Romelu Lukaku. Alternatif lain adalah Edin Dzeko. Tapi, kabarnya, situasi mendapatkan Dzeko lebih rumit. Namun, bagaimanapun situasinya, jelas bahwa tidak akan ada tempat bagi Mauro Icardi dan bagi pemain seperti Radja Nainggolan. Tujuan Inter sekarang adalah menjual dua pemain ini sebelum 2 September, jika tidak akan timbul masalah mempertahankan mereka di dalam grup. Icardi ingin tetap main di Seri A, mungkin akan memilih Napoli atau Juve

Conte sudah membagun Inter dengan pemain seperti Diego Godin, Lazaro dan Stefano Sensi yang sudah tekek kontrak. Conte telah menekankan konsep kerja keras: jalan yang harus dilalui dengan kerja keras dan pengorbanan. Inilah yang harus ditempuh jika Inter memiliki ambisi untuk menjadi tim juara. Jika ada yang tidak memiliki ambisi ini, sudah seharusnya memisahkan diri. Seperti Icardi salah satunya.


Baca Juga :
- Menguji Kekuatan The Gunners
- Analisis Dua Pekan Pertama

Conte sudah berbicara mengenai Icardi dan Nainggolan. Baginya, klub memiliki waktu untuk membuat penilaian lebih baik, mengambil keputusan dan bertindak. “Saya sepenuhnya mengikuti keputusan klub". Conte juga berbicara mengenai pemain lain seperti Ivan Perisic, atau Lautaro Martinez, pemain yang memang masuk dalam rencananya untuk musim depan. Banyak hal yang akan didapat Inter dari Conte. Icari hanya langkah awal. Mendepak Icardi tentu sesuatu yang mengejutkan tapi inilah yang harus dilakukan Inter.

Suporter akan melihat bagaimana Inter pada musim depan di antarnaya dengan lini pertahanan dari tiga bek. Tapi, Conte sudah menegaskan bahwa timnya tidak akan selalu bermain dengan formasi yang baku. Yang pasti, target awal adalah Liga Champions. Ya, hanya dengan begini Inter bisa mengejar Juve.*Irfan Sudrajat

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA