#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Usai Menanti Delapan Laga, Barito Putera akhirnya "Pecah Telur"
15 July 2019 13:26 WIB
MARTAPURA –  Rangkaian catatan buruk terselesaikan dalam laga lanjutan Kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu (14/7) malam. Tuan rumah Barito Putera tidak hanya ungguli Bali United 1-0, namun juga “pecah telur” meraih kemenangan perdana pada laga ke delapan mereka dalam kompetisi Liga 1 2019.

Gol tunggal kemenangan tim yang kini ditangani pelatih Yunan Helmi tersebut, lahir menit ke-81 lewat sundulan Rafael Silva dos Santos. Ia menyambar tendangan bebas dari luar kotak penalti rekannya, Rizky Rizaldi Pora.

Sebaliknya bagi Bali United, kekalahan tidak hanya gagal menggeser pucuk pimpinan klasemen sementara yang kini digenggam Tira Persikabo, Namun juga menjadi momen buruk sepanjang tujuh laga yang telah mereka jalani.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Minggu 8 Desember
- Bungkam Barito Putera, Semen Padang Terdongkrak dari Posisi Juru Kunci

“Kemenangan yang tidak mudah menghadapi tim sekelas Bali United, kami harus bekerja keras sebelum mengalahkan mereka. Kemenangan ini juga tak lepas dari perubahan komposisi, termasuk tuah yang kami harap bermain untuk pertama kali di Stadion Demang Lehman, Martapura,” ujar pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, kepada TopSkor.

Sejatinya tim tamu mampu menyakan kedudukan 1-1. Namun tetapi gol heading Willian Pachecho menit ke-83 itu dianulir wasit Iwan Sukco asal Kabupaten Malang, karena dinilai terlebih dahulu menjatuhkan kiper lawan, Aditya Harlan. Bahkan Pachecho menit 87 dikartumerah wasit setelah melanggar pemain Barito Putera, Gavin Kwan Adsit.


Baca Juga :
- Menjamu PSM, Persela Bertekad Lanjutkan Tren Positif
- Meski Sudah Juara, Bali United Tetap Jaga Tradisi Ini

Hasil positif di homebase baru mereka, Stadion Demang Lehman, Martapura, sudah cukup bagi Laskar Antasari keluar dari zona degradasi posisi ke-16 menggeser Persla Lamongan dan Persija Jakarta. Laga kedua tim sendiri berjalan alot dan ketat sepanjang 2z45 menit, bahkan keras terutama di babak kedua.

Wasit dipaksa harus kerja keras dan merogoh enam kartu kuning. Masing-masing dua untuk tuan rumah, Roni Esar Feliks Beroperay (77) dan Donni Haroid Monim (82). Empat lainnya untuk Bali United, yakni I Made Andhika Wijaya dan Paulo Sergio menit ke-40 serta Melvin Platje (82), dan Brwa Hekmat Nour menit 90+2. Satu kartu merah juga untuk tim tamu, Willian S Pachecho, menit ke-87. *Noval Luthfianto

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA