#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dedik Setiawan Wakil Indonesia
15 July 2019 13:33 WIB
MALANG - Nama debutan penyerang timnas Indonesia, Dedik Setiawan muncul dalam posisi tiga besar pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 2019. Menariknya striker Arema FC kelahiran Desa Jambangan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, 27 Juni 1994 tersebut, menjadi satu-satunya striker termuda dan produk lokal di antara kepungan delapan legiun asing dan satu penyerang naturalisasi.

Dedik Setiawan kini mengoleksi lima gol dan berada di posisi kedua. Dia hanya kalah satu gol di bawah dua penyerang asing asal Brasil: Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva (TIRA-Persikabo) dan Alex dos Santos Gonçalves (Persela Lamongan) yang masing-masing telah mencetak enam gol.

“Jangan terlalu dipuji atau dilebih-lebihkan saya belum ada apa-apanya. Apalagi khan baru enam pertandingan dan masih jauh perjalanan kompetisi Liga 1 2019 ini. Saya bukan siapa-siapa, hanya pemain dari Malang Seletan, masih banyak pemain atau striker lokal dan asing hebat di klub-klub lainnya dan Arema FC sendiri,” ujar Dedik, merendah.


Baca Juga :
- Komentar Pelatih Timnas Malaysia Jelang Lawan Indonesia di GBK
- Kemenangan Dramatis Bawa PSS Tetap di Papan Atas

Dedik mengaku tidak punya target menjadi top scorer di kompetisi Liga 1. Baginya bisa mencetak gol dan membawa Arema menang itu sudah membuatnya bersyukur. Kini, dalam deretan top scorer sementara Liga 1 2019 mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang, jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi semester V tersebut, mampu mengungguli tujuh pemain asing dan satu pemain naruralisasi milik Madura United kelahiran Brasil: Albeto “Beto” Goncalves da Costa yang baru mencetak empat gol.

Sedangkan, tujuh pemain asing lainnya adalah Rafael Silva dos Santos (Barito Putera/Brasil), Amido Balde (Persebaya Surabaya/Guinea-Bissau). Yevhen Bokhashvili (PSS Sleman/Ukraina), Flavio Beck Junior (Bhayangkara FC/Brasil), Ramiro Ezequiel Fergonzi (Bhayangkara FC/Argentina), dan Francisco Wagsley Rodrigues de Sousa Filho “Torres” (Perseru-Badak Lampung/Brasil).***


Baca Juga :
- Timnas U-15 Siasati Jadwal Maraton dengan Program Injury Preventif
- ISEF 2019 Buka Mata Pelaku Bisnis Olahraga

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA