#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persewar Runtuhkan Persik, Aji Santoso Bakal Tangani PSIM Yogyakarta
15 July 2019 15:47 WIB
KEDIRI – Persewar Kabupaten Waropen tampil luar biasa pada pekan kelima Liga 2 2019 usai mempermalukan tuan rumah Persik Kediri 2-0, Minggu (14/7) di Stadion Brawijaya, Kediri. Hanya dalam 10 menit terakhir, tim asuhan pelatih Carolino Ivakdalam itu mampu menjebol gawang Macan Putih yang dikawal Junaidi.

Dua kali serangan balik cepat, sundulan Daud Irfan Kararbo menit ke-81 berbuah manis bagi keunggulan timnya 1-0. Selang sembilan menit, tendangan Ofri Halitopo kembali mengoyak jala gawang lawan. Sebaliknya tim asal Papua itu, justru tak mampu menembus baikade pertahanan.

“Babak pertama banyak peluang kami cetak gol, tapi pemain kurang tenang. Babak kedua kami bisa agak leluasa mendikte lawan yang mulai turun stamina fisik dan frustrasi. Dua serangan balik dan dua-duanya efektif dimaksimalkan anak-anak menjadi gol,” ujar pelatih Persewar, Carolino kepada TopSkor.


Baca Juga :
- Sempat Lama Pimpin Klasemen, Persewar Kini Terjun Bebas
- Juara Trofeo, Indra Sjafri Kantongi Nama-nama Pemain Timnas U-23 yang Akan Didaftarkan ke SEA Games

Kini Persewar memuncaki klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Timur. Mereka menggusur Persik Kediri ke urutan kedua meraih nilai delepan sama dengan yang diraih Martapura FC.

Sementara itu di Stadion Wilis, Kota Madiun, Persis Solo hanya bermain imbang 0-0 melawan tamunya Martapura FC. Hasil ini sudah cukup bagi Persis keluar dari zona degradasi.

Laga lainnya tuan rumah PSIM Yogyakarta memukul PSBS Biak Numfor 1-0 lewat gol tunggal Rudiyana menit ke-36.  Laga di Stadion Sultan Agung, Bantul tersebut, sekaligus persembahan terakhir pelatih PSIM, Vladimir Vujovic yang telah menyatakan mengundurkan diri.

Besar kemungkinan Vlado, sapaannya, digantikan mantan pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. "Saya senang hasil laga kali ini tim mampu menang dan mengumpulkan nilai enam dari empat pertandingan. Semoga ke depan bersama pelatih baru, tim dapat lebih baik lagi," kata Vlado usai laga.

Mengenai pelatih baru, indikasi bakal dikontraknya Aji oleh PSIM terlihat saat sosoknya kemarin tampak duduk bersama CEO PSIM, Bambang Susanto menyaksikan laga PSIM versus PSBS. "Besok (hari ini) kami akan perkenalkan secara resmi coach Aji Santoso. Tunggu saja kabar 100 persennya," kata Bambang.

Sementara itu dari Madiun, bermain di Stadion Wilis, Persis Solo belum juga mampu menuntaskan paceklik kemenangan. Melawan Martapura FC, Laskar Sambernyawa hanya bermain imbang tanpa gol. Ini menjadi hasil imbang ketiga Persis dari empat pertandingan yang sudah dijalani. Satu laga lainnya adalah berakhir dengan kekalahan.

Hasil ini tak mengubah posisi tim asuhan Agus Yuwono itu di klasemen sementara dan tetap di posisi terbawah. Pada laga itu, Persis harus berlaga dengan 10 pemain sejak kick-off Ini karena ketidaksesuaian nomor punggung M Sulthon.


Baca Juga :
- Trofeo Sri Sultan Hamengkubuwono X, Laga Seru Tiga Kontestan
- Cristian Gozales Bersikap Dingin jelang Derbi Mataram

"Nomor yang terdaftar memang 44. Tapi di jersey nomornya 94. Padahal di awal pengecekan tidak ada masalah," kata asisten pelatih Persis, Choirul Huda.

Sedangkan pertandingan antara Mitra Kukar melawan Madura FC resmi ditunda. Menyusul permintaan dari pihak Madura FC dalam kondisi urgent karena kesulitan mendapatkan tiket penerbangan dari Surabaya menuju kawasan Kalimantan Timur.*Noval Luthfianto/Sri Nugroho

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA