#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
TopSkor Indonesia Menang Selusin Gol
15 July 2019 13:55 WIB
BOGOR - TopSkor Indonesia (TSI) goes to Gothia Cup Cina 2019 berhasil mempertahankan tren kemenangan dalam tiga uji coba. Minggu (14/7) kemarin, menghadapi Parung Soccer Sochool (PaSS) di lapangan Garam, Gunung Sindur Bogor, TSI menang telak dengan skor 12-0 dalam laga yang dibagi menjadi tiga babak ini.

Babak pertama TSI unggul 3-0, babak kedua 8-0, dan babak ketiga 1-0. Dalam pertandingan itu TSI sukses menguasai pertandingan. Pelatih TSI Yunus Muchtar menilai tim asuhannya banyak mengalami peningkatan sistem permaianan. Terutama dalam mengeksekusi penyelesaian akhir.

Itu tidak lain dari jumlah gol yang dilesakkan Malik Kaldi dan kawan-kawan. Menurutnya 12 gol yang bersarang ke gawang PaSS Parung tidak seperti yang ia pikirkan. Pasalnya ia hanya memerintahkan skuatnya untuk bermain dengan mengedepankan kolektivitas.


Baca Juga :
- Final Gothia Cup di Momen Kemerdekaan, TopSkor Indonesia Siap Kalahkan Australia
- Detik-detik Menuju Semifinal, Skuat TSI Dikumpulkan dalam Satu Ruangan, tadi malam

“Di awal pertandingan pemain lawan banyak menekan kami. Tapi  kami bisa balas dengan serangan balik yang cepat. Tapi sayang saya hitung ada lima kali pemain kami terjebak offside. Lalu saya pelajari,  bagaimana cara bisa pemain kami tidak terjebak offside. Akhirnya saya bicara kepada pemain untuk muncul dari second line. Akhirnya terjadi gol," kata Yunus.

Mengenai 12 gol, menurutnya ini hasil dari latihan tim selama ini. Dalam  beberapa hari terakhir pemain terus meningkatkan kualitas penyelesaian akhir. “Karena ini sangat penting. Dan kami akan terus meningkatkan penyelesaian akhir anak-anak di sisa persiapan sebelum kami berangkat ke Cina,” ucap Yunus.

Kemenangan ini juga berkat kesuksesan Yunus menerapkan skema barunya. Satu hari sebelum laga uji tanding tersebut digelar, ia mengatakan bakal mengubah skema dari formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1 menjadi 4-4-2.


Baca Juga :
- Saatnya TopSkor Indonesia Menembus Tradisi
- Opening Ceremony Gothia Cup Cina Berlangsung Meriah, Indonesia Sukses Mencuri Perhatian

“Babak pertama kami main 4-3-3. Babak kedua saya ubah jadi 4-4-2 saya lihat permainan berjalan bagus, karena waktu kami bermain dengan tiga pemain di depan, mereka banyak terperangkap offside. Kami akan matangkan lagi,” ujar Yunus.

Yunus akan terus menggodok pemainnya dengan serangkaian uji coba dalam masa persiapan terakhir ini menjelang keberangkatan ke Cina, 9  Agustus  mendatang. “Iya kami akan adakan uji coba lagi. Pada intinya kami ingin memiliki lawan uji coba dengan tim yang lebih tua dari pemain-pemain kami,” ujar Yunus.*SUMARGO PANGESTU

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA