#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Grujic Terpaksa Tunda Kembali ke Liverpool
15 July 2019 13:30 WIB
BERLIN - Marko Grujic terpaksa mengubur kembali keinginan untuk kembali ke Liverpool FC. Padahal, hasrat gelandang 23 tahun tersebut untuk pulang ke Anfield sangat tinggi setelah The Reds memenangi gelar Liga Champions, 1 Juni lalu.

Grujic direkrut Liverpool dari Red Star Belgrade dengan harga 7 juta euro pada Januari 2016. Tapi, gelandang asal Serbia tersebut langsung dipinjamkan ke beberapa klub.

Setelah menghabiskan paruh kedua musim 2015/16 bersama Red Star, Grujic kembali ke Anfield. Namun, pemain kelahiran Beograd ini lebih banyak duduk di bangku cadangan sepanjang 2016/17.


Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan Play-off Liga Champions, Kamis Dini Hari WIB
- Jadwal Undian Pembagian Grup Liga Champions, Ada Siaran Langsungnya

Liverpool kemudian meminjamkan Grujic ke Cardiff City pada paruh kedua musim 2017/18. Tapi, kiprahnya bersama klub Wales itu belum meyakinkan pelatih Juergen Klopp sehingga dia kembali dipinjamkan ke klub Jerman Hertha Berlin sepanjang musim lalu.

Kini, Grujic merasa telah menunjukkan kemampuannya bersama Die Alte Dame dengan memainkan 22 laga di Bundesliga dan mencetak lima gol plus satu assist. Tapi, dia sepakat untuk menunda kepulangannya ke Liverpool dengan memperpanjang kontrak pinjaman bersama Hertha semusim lagi.

Meski begitu, Grujic belum mengubur harapan untuk bermain bersama Mohamed Salah dan kawan-kawan di Liverpool suatu saat nanti. Tapi, dia mengakui bahwa performanya sejauh ini belum terlalu memuaskan dan harus lebih ditingkatkan lagi agar bisa bersaing memperebutkan tempat dalam starting line-up Liverpool.

“Saya sempat kembali ke Liverpool selama beberapa hari usai kompetisi musim lalu berakhir untuk menjalani serangkaian tes kesehatan. Saat itu kami (Klopp dan saya) duduk bersama dan membahas soal masa depan saya,” kata Grujic kepada Sport Bild.

“Kontrak saya dengan Liverpool berlaku hingga 2023. Kami berdua sepakat bahwa saya hanya bisa memanfaatkan 50 persen dari kesempatan selama di Berlin. Serangkaian cedera ringan menghambat saya. Dia (Klopp) juga menilai bahwa lebih baik bagi perkembangan saya untuk tetap di Bundesliga semusim lagi.”


Baca Juga :
- Hasil Pertandingan Play-off Liga Champions, Rabu Dini Hari WIB
- Coutinho Masuk 10 Peminjaman Termahal

Grujic kemudian berbicara soal euforia yang dialaminya saat menyaksikan Liverpool menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada final Liga Champions di Madrid pada 1 Juni lalu. Pada saat yang sama dia juga mengaku merasa frustrasi karena tidak ikut menjadi bagian dari kemenangan The Reds tersebut.

“Ketika menyaksikan laga-laga seperti itu, saya selalu menyadari bahwa saya adalah milik sebuah klub besar dan saya sangat ingin berada di klub itu,” ujar Grujic. “Jika saya bermain bagus dalam 34 pertandingan bersama Hertha di Bundesliga musim depan, peluang saya untuk menjadi pemain Liverpool sesungguhnya pada musim berikutnya akan sangat besar.”*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA