#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Thurman Mau Pakai Strategi Marquez saat Jatuhkan Pacquiao, Siapa Takut?
15 July 2019 16:15 WIB
LOS ANGELES – Manny Pacquiao memang legenda tapi dia juga pernah beberapa kali kalah. Dari 61 kali pertarungan, Pacquiao pernah mengalami tujuh kali kekalahan. Bahkan, ada tiga kali Pacquiao dijatuhkan lawannya hingga KO. Salah satu yang paling fenomenal saat Pacquiao dikanvaskan Juan Manuel Marquez.

Itu terjadi pada 8 Desember 2012, kurang sedetik lagi sebelum ronde keenam berakhir, Pacquiao tersungkur. Sebuah pukulan tangan kanan Marquez dari posisi atas seakan mengirim kepala Pacquiao ke kanvas. Pertarungan itu pun jadi acuan bagi semua calon lawan Pacquiao setelah itu.

Termasuk juga Keith Thurman yang disinyalir juga akan memakai cara itu. “Dari semua video pertarungan Pacquiao, gaya bertarung Marquez yang selalu ditiru,” kata Buboy Fernandez, kepala pelatih Pacquiao. Kondisi itulah yang sangat dihindari Buboy dan Pacquiao pun telah diberi pembekalan penuh soal strategi Marquez itu.


Baca Juga :
- Jika Gagal lawan Kovalev, Canelo Ditantang Juara Dunia Terbaik di Kelas Berat Ringan Ini
- Griezmann Minta Waktu agar Bisa Padu dengan Messi-Suarez, Boleh tapi Jangan Kelamaan

Tujuannya, agar hal serupa tak terjadi lagi. Buboy yakin Pacquiao akan menjalankan sebuah strategi yang tak akan disangka oleh Thurman. Sedikit yang dia sampaikan, Pacquiao akan menghindari pertarungan jarak dekat. Jika sebuah pukulan Pacquiao masuk, dia tetap akan mundur.

Buboy memberikan instruksi itu lantaran mewaspadai serangan balik Thurman dari samping. Jika itu bisa konsisten dijalankan Pacquiao, minimal dia bisa menang angka atas lawannya yang besar omong itu.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA