#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bergoyang Melawan Dingin di Capolaga
15 July 2019 19:09 WIB
Malam makin larut tak bersahabat. Semilir dingin menusuk rongga raga. Secangkir kopi tak cukup memberi kehangatan. Udara di Capolaga Adventyre Camp, Subang, Jawa Barat, Minggu (14/7), sulit dilawan. Tulang pun terasa ngilu. 

Api unggun dari sepikul kayu bakar hanya bertahan sejenak. Tubuh tak bisa lama bermanja kehangatan. Sleeping bag atau setebal apapun selimut masih menembus kulit.

Tapi, Riswan punya cara tersendiri mengatasi dinginnya udara. Dia tak henti bergoyang. Riswan menggerakan anggota tubuh dengan iringan musik. Sungguh juga menghibur para bikers lainnya.


Baca Juga :
- Begini Nuansa Touring Syariah Permata Depok
-

"Kalau diam terus kita makin kedinginan. Bisa kaku nanti badan. Makanya saya terus bergoyang. Lumayan berkeringat juga. Hitung-hitung olahraga," kata Riswan yang enerjik urusan bergoyang.

Musik karaoke akirnya memecah keheningan malam. Lagu pop, barat hingga dangdut dilantunkan Ramadanu, Afit, Dani Pujiantoro, Doddy Firmansyah dan riders lainnya bergantian.

Riswan yang enerjik mulai bergoyang. Ayah dua anak ini menggerakan pinggulnya ke kiri dan kanan. Dia mengajak riders pimpinan Mario yang total 33 orang untuk mengolah tubuh.

"Saya gak bisa tidur. Dinginnya bukan main. Tapi begini serunya turing bersama warga nilam Permata Depok," kata Edy Sulistiyo yang mengaku cuma "tidur ayam". 

Dinginnya udara lereng gunung Tangkuban Parahu memang menjadi kekuatan camping Capolaga Adventure Camp, Panaruban, Sagalaherang, Kawasan Wisata Ciater, Subang, Jawa Barat.

Hanya berjarak sekitar 2 Km dari lokasi pemandian air panas Sari Ater, Capolaga menawarkan wisata alam yang asri. Rasakan sensasi suasana alami di sana. 

Di area seluas 10 hektar ini terdapat 3 buah air terjun atau curug yaitu curug Karembong, curug Sawer dan curug Goa Badak.

"Seger badan kalau sudah disiram air curug. Malamnya kami mandi air panas di Sari Ater. Tema turing kami mengenal alam sambil main main," ujar Mario, EO turing.

Bermain dengan air, kata Mario menjadi tema turing warga Permata Depok Sektor Nilam, Kota Depok. Capolaga  destinasi kedelapan yang dijelajahinya.  "Total peserta yang ikut 33 orang. Ini terbanyak dari kegiatan turing sebelumnya," ujarnya. 

Melihat 'mba google map' Depok-Capolaga tertulis jarknya sejauh 158 km. Butuh waktu 4 jam 10 menit. Tapi prakteknya kata Mario, para bikers menghabiskan waktu sekitar 10 jam untuk tiba di tujuan. Mereka bergerak pukul 04.00 dini hari dan sampai di lokasi pukul 14.00 WIB.

"Maklum turing syariah, menyisir jalan tapi tetap menjalankan ibadah. Kami salat berjamaah di jalan. Belum lagi istirahat di beberapa titik, karena jalannya banyak pertigaan yang membuat kami sempat bingung," ujar Kusnan Wartoyo yang memakai Beat baru khusus buat turing. 

Suasana guyup memang lebih diutamakan, bukan gaya-gayaan. Jadi lamanya jarak tempuh tidak dipersoalkan. Terpenting, semua happy dan selamat dalam perjalanan pergi maupun pulang.*

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA