#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Griezmann Lebih Loyal dibanding Neymar
16 July 2019 04:01 WIB
ANTOINE Griezmann sudah menjadi sejarah bagi Atletico Madrid. Kini, karier penyerang asal Prancis ini berikutnya akan dimulai di Barcelona. Kehadiran Griezmann pun mencuatkan pertanyaan, mampukah dia menghadapi tekanan yang akan terjadi di Los Azulgrana, mengingat masa lalunya yang pernah menolak klub asal Katalunya ini? Griezmann sudah memperlihatkan caranya, bahwa dia masuk ke Camp Nou dengan langkah awal yang tepat.

Pertama, dia telah menjawab terkait nomor punggung sebelum masalah ini menjadi isu yang besar. Pemain 28 tahun ini sudah terlihat dalam berbagai sampul pers Spanyol, mengenakan kostum Barcelona, dengan nomor 17 di punggungnya. Dalam karier Griezmann, itu bukanlah nomor yang identik dengan dirinya karena dia selalu mengenakan nomor 7. Nomor yang selalu dikenakannya di Atletico. Meski demikian, di Barcelona, nomor tersebut adalah milik Philippe Coutinho.

Sebenarnya, Griezmann dalam posisi yang dapat mengambil nomor tersebut. Apalagi, belakangan, Coutinho diisukan akan meninggalkan Barcelona. Namun, Griezmann tampaknya tidak mau menjadi pemain yang langsung memunculkan polemik. Karena itulah, nomor 17 akan dikenakannya sepanjang 2019/20. Kecuali, jika memang Coutinho meninggalkan Barcelona dan kemudian Los Azulgrana memutuskan untuk mengubah kepemilikan nomor tersebut.


Baca Juga :
- Jalan Terjal Liverpool
- Kekuatan Barca Bakal Lebih Dahsyat

Ya, sikap Griezmann terkait nomor memperlihatkan bahwa tidak ada yang abadi, termasuk dalam karier seorang pemain. Dalam sejarah sepak bola La Liga, ada sejumlah pemain yang bahkan diidentikan dengan suatu klub. Fernando Torres contohnya yang merupakan mantan bintang Atletico tapi kemudian pergi meninggalkan klub ini ke Liverpool dan kemudian Chelsea. Atau Raul Gonzalez yang meninggalkan Real Madrid dan bermain untuk Schalke.

Pemain datang dan pergi, tapi “tidak ada cinta” yang abadi dalam sepak bola. Jika masalahnya adalah sikap Griezmann yang menolak tawaran Barcelona pada dua musim lalu, pendukung Los Azulgrana tentu harus mempertimbangkan pula sikap Neymar yang meninggalkan mereka ke Paris Saint Germain (PSG). Keputusan Griezmann saat memilih bertahan di Atletico justru memperlihatkan bahwa dirinya jauh lebih loyal dibandingkan dengan Neymar. Lalu, keputusan Griezmann memilih nomor 17 memperlihatkan bahwa di Barcelona, dirinya ingin menciptakan teman bukan mencari lawan dengan teman setim.*Irfan Sudrajat
 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA