#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Baik Hati, De Jong Minta Nomor ke Pemain Ini Langsung Dikasih
15 July 2019 23:19 WIB
BARCELONA – Saat masih di Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong memakai nomor 21. Bukan nomor untuk pemain utama tapi De Jong menyukainya. Ada faktor historis sehingga dia begitu menyukai nomor tersebut. Saat pindah ke FC Barcelona, De Jong tak tahu apakah dia masih bisa memakai nomor itu.

Soalnya, nomor 21 sudah dipakai oleh gelandang jebolan Akademi La Masia, Carles Alena. Satu-satunya cara adalah dengan berbicara langsung dengan Alena. Diyakini, itu sudah dilakukan De Jong dan Alena santai saja memberikan nomor tersebut kepada rekan barunya itu.


Baca Juga :
- Lelang Neymar! PSG Tunggu Tawaran Terbaik antara Barca dan Madrid
- Pamer Prestasi Liga Champions, Ronaldo Merasa Lebih Baik daripada Messi

Selanjutnya, Alena harus mencari nomor 16, 19 atau 24. Sebenarnya, nomor 21 adalah nomor kedua Alena di tim utama Barca. Sebelumnya dia memakai nomor 26. Alena adalah gelandang dengan gaya bermain mirip Xavi Hernandez. Meski berperan sebagai pelapis, Barca tak ingin melepasnya.


Baca Juga :
- Ini Strategi Bali United Saat Hentikan Rekor Tira Persikabo
- Rapuh! MU Bergantung Tim Utama karena Pemain Pelapis Tak Meyakinkan, Ini Formasinya

Di Barca, urusan nomor tidak terlalu penting. Lihat saja dahulu Dani Alvez yang bergonta-ganti nomor seenaknya dia. Dia pernah pakai nomor 2 lalu berganti ke 22 karena milik sahabatnya, Eric Abidal. Saat Xavi Hernandez pergi, Alves pun memakai nomor 8. Tak heran juga jika Alena biasa saja memberikan nomor 21 ke De Jong.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA