#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tanpa Dua Bek Inti, Ini Daftar 18 Pemain Persebaya ke Makassar
16 July 2019 14:46 WIB
SURABAYA – Persebaya Surabaya sudah bertolak ke Makassar Senin (15/7) sore. Jadwal yang padat membuat tim berjulukam Bajul Ijo ini tidak sempat kembali ke Surabaya. Seluruh tim langsung berangkat dari Yogyakarta ke Makassar untuk persiapan menghadapi lawan berat, PSM Makassar.

Tim asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman ini membawa 18 pemain menghadapi Juku Eja dalam lanjutan Liga 1 2019, Rabu besok. Dari deretan nama yang dibawa dipastikan tanpa diperkuat kapten tim Ruben Sanadi dan bek Hansamu Yama.

Namun, kabar baiknya adalah Bajul Ijo bisa membawa striker asing Amido Balde yang sebelumnya absen lawan Barito Putera dan PSS Sleman. Balde sudah dipastikan fit dan siap dimainkan. Pada pertandingan terakhir lawan Persib Bandung, Balde mencetak tiga gol.


Baca Juga :
- Lima Pilar Persebaya Absen saat hadapi Persija, Termasuk Top Scorer Tim
- Krisis Pemain, Persib Hanya Andalkan Esteban Vizcarra di Depan saat Tandang ke Lampung

”Kami langsung berangkat dari Yogyakarta menuju Makassar agar istirahat pemain lebih maksimal. Jadwal sangat padat, kami harus menyiasati agar pemain jangan sampai kelelahan,” kata Djadjang, Senin. Khusus kehadiran Balde kembali, Djanur menaruh harapan lebih kepada striker asal Guinea Bissau itu.

Sebab menurut dia tanpa Balde Persebaya jarang berani memainkan umpan-umpan crossing. "Padahal kami punya kelebihan di situ," ujarnya. Pada pertandingan lawan Persib menurut Djanur Balde menampilkan permainan apik dan performa bagus. Sehingga ia sangat kehilangan dalam dua pertandingan terakhir.

"Tidak ada penyelesaian di lini depan,"  Djanur mengakui. Selain soal harapan lebih tajamnya lini depan saat lawan PSM, Djanur juga berharap lini belakang makin baik. Walaupun nanti tanpa diperkuat Ruben dan Hansamu. "Bola cut back dari lawan tanpa penjagaan sehingga bisa bebas, itu yang kami perbaiki terus," kata pria Majalengka ini.

Terus bertanding dalam kurun waktu setiap tiga hari sekali ini jadi alasan bagi Djanur timnya tidak konsisten belakangan ini. Para pemain dianggap kelelahan. Sehingga hanya mendapatkan satu poin dalam dua pertandingan. "Sebagai manusia wajarlah," Djanur menegaskan.

Puji Lawan

Bertanding lawan PSM dalam laga tandang, Djanur memuji calon lawannya itu. Dia menganggap PSM merupakan tim berkualitas. Secara tim maupun individu pemainnya.

Meski demikian Djanur tetap mematok agar bisa meraih poin pada pertandingan Rabu (17/7) malam nanti. "Kami jauh-jauh ke Makassar bukan untuk jalan-jalan. Entah satu atau tiga poin harus didapat," pelatih 61 tahun itu menambahkan.

Dalam dua pertandingan terakhir Persebaya memang tidak menunujukkan performa yang bagus. Saat menjamu Barito Putera, Irfan Jaya dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang. Sementara ketika melawan tim promosi PSS Sleman malah kalah dan Persebaya kebobolan empat kali dalam dua laga terakhir.^M. Bahrul Marzuki

Skuat Persebaya ke Makassar

Kiper: Miswar Saputra, Abdul Rohim

Belakang: M. Syaifuddin, Novan Setya, Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Rachmat Irianto


Baca Juga :
- Gabung Timnas Senior, Teja Paku Alam Optimistis Atasi Malaysia dan Thailand
- Hadapi Persija, Persebaya Berupaya Keras Meminjam Pemainnya yang Ikut TC Timnas

Tengah: Misbakus Solikin, M. Hidayat, Fandi Eko, Rendi Irwan, Damian Lizio, Elisa Yahya Basna, M. Alwi Slamat

Depan: Manuchekhr Dzhalilov, Osvaldo Haay, Amido Balde, Irfan Jaya

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA