#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persiraja Banda Aceh Membongkar Rahasia Sukses Menembus Papan Atas Liga 2 Wilayah Barat
16 July 2019 14:10 WIB
BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh awalnya tidak diperhitungkan pada awal musim Liga 2 2019. Namun, lambat laun, secara tak terduga  Persiraja menerobos papan atas dan menguasai puncak klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Berdasarkan situs resmi Liga Indonesia, Laskar Rencong berada pada peringkat kedua dengan koleksi 12 poin, sama dengan Persita Tangerang pada posisi pertama. Hanya saja, Persita menang agregat dengan 12 gol memasukkan dan kemasukan satu gol, sementara Persiraja mencetak sembilan gol dengan enam kemasukan.

"Kami hanya bekerja keras dan bergairah saat bermain serta nothing to lose (tanpa beban), dengan capaian saat ini kami bersyukur," kata pelatih Persiraja, Hendri Susilo, Senin (15/7). Performa Persiraja juga konsisten akhir-akhir ini. Khususnya empat laga terakhir, dengan mencatat  kemenangan beruntun baik kandang maupun tandang.


Baca Juga :
- Sriwijaya FC Bawa Zulkifli Syukur ke Serang
- PSIM Coret 11 Pemain, Termasuk Gelandang Naturalisasi asal Belanda

Hendri menyebut konsistensi jadi kunci penampilan timnya. "Selain itu kebersamaan, lalu menciptakan suasana tim yang harmonis dan kondusif," ucap mantan asisten pelatih Sriwijaya FC ini. Agar performa tim tetap terjaga, manajemen Persiraja mendukung kestabilan tim dengan memberikan motivasi kepada pemain.

Asisten pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas menambahkan, stabilitas performa tim memang sudah dijaga tim pelatih. Menuai hasil positif dalam dua laga tandang terakhir melawan PSPS Riau (menang 2-1) dan PSGC Ciamis (menang 3-2) juga sudah ditargetkan sejak awal.

"Pemain tampil kompak dan bekerja keras dalam setiap pertandingan. Inilah yang  membuat tim menuai poin penuh dalam empat laga terakhir," kata Akhyar.

Siapkan Moniega

Klub Sumatra lainnya di Wilayah Barat, Sriwijaya FC (SFC), membawa 18 pemain jelang melawan tuan rumah Persibat Batang Kamis (18/7) di Stadion Moch Sarengat. SFC bertolak dari Palembang Selasa (16/7) sore. Pelatih Kas Hartadi mengatakan, satu pemain andalan yakni Edy Gunawan tidak dibawa ke Batang karena cedera hamstring.


Baca Juga :
- Soal Pistol dalam Laga Persiraja Vs PSMS, Komdis PSSI Panggil AR Gurning dan Wasit
- Sriwijaya FC Tebar Optimisme lawan Aceh Babel, Derbi Banten Bakal Seru

"Saya tidak mau memaksakan dia bermain karena cederanya belum pulih. Tapi saya sudah siapkan salah satunya Monieaga Bagus untuk mengganti Edy di posisi sayap kiri," kata Kas. Laskar Wong Kito baru saja menelan kekalahan perdana dari Persita Tangerang dengan skor 0-2 di kandang sendiri.

Itu sebabnya motivasi Yongki Aribowo dan kawan-kawan semakin meningkat dalam lawatan ke Batang untuk mendongkrak peringkat. Saat ini posisi SFC terperosok ke posisi kelima klasemen sementara Wilayah Barat Liga 2 2019 dengan 10 poin, padahal sebelumnya SFC berada di puncak klasemen.*Agustian Pratama

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA