#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS: Prediksi Persipura Vs Madura United
16 July 2019 12:08 WIB
JAYAPURA - Jacksen Ferreira Tiago akan menghadapi ujian pertamanya sebagai pelatih anyar Persipura Jayapura. Dalam lanjutan pekan ke-9 Liga 1 2019 Persipura akan menjamu tim kuat Madura United di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (16/7).

Ini merupakan pertandingan pertama Jacksen bersama tim Mutiara Hitam setelah dirinya ditunjuk untuk kembali menukangi. Dalam debutnya, Jacksen langsung diuji dengan melawan tim bertabur bintang. Tapi ia tidak gentar misinya adalah mengamankan tiga poin dan menyelamatkan posisi Persipura yang saat ini mendekam di zona merah dengan pembukuan empat poin.

Pelatih asal Brasil itu berambisi untuk memberikan hadiah kemenangan pertama untuk Persipura setelah tujuh pertandingan terakhir diterpa masalah paceklik kemenangan. Termasuk, Boaz Solossa dan kawan-kawan juga belum satupun mendulang tiga poin saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Dari tiga pertandingan kandang yang sudah dijalani, Persipura hanya mampu mengamankan tiga poin hasil tiga kali imbang dengan skor identik 1-1.


Baca Juga :
- Los Maduraticos Tak Mau Malu Diri
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Rabu Malam

“Iya, ini ujian pertama saya dengan Persipura. Di pertandingan melawan Madura United ini saya ingin memecahkan telur (meraih kemenangan) di Mandala. Kami harus fokus kapada itu dulu, semua pemain butuh konsentrasi. Karena tidak mudah untuk mengalahkan Madura,” kata Jacksen kepada TopSkor.

Jacksen mengatakan untuk kembali menjadikan Stadion Mandala ditakuti oleh tim tamu harus melalui proses. Menurutnya memang hingga saat ini Persipura belum terkalahkan di Mandala, tapi bagi pria yang karib disapa Papi Negro itu menilai untuk mempertahankan hasil itu ditambah dengan kemenangan tentu butuh kerja keras dan doa. ”Itu bukan sebuah perkara yang mudah,” ucapnya.

Publik Jayapura dan manajemen Persipura berharap penuh di tangan Jacksen karakter permainan Imanuel Wanggai dan kolega kembali lagi seperti musim 2008-2014 silam. Dengan meraih tiga prestasi di Liga Indonesia musim 2008/09, 2010/11, dan 2012/13.

Lebih dari itu, pelatih yang juga pernah menangani Persebaya Surabaya itu menilai jika banyak pemain bintang yang bermain untuk Madura United. Meskipun mereka dalam situasi yang cukup lelah, tapi Jacksen menyebut jika dalam pertandingan nanti semua memiliki misi yang sama, yakni ingin meraih hasil yang maksimal.

“Selama masih bermain dengan 11 melawan 11, tidak ada keuntungan apapun. Pertandingan semua akan dimulai dengan skor 0-0. Jadi kami tidak melihat jadwal mereka sebagai keuntungan, kami akan tetap berusaha bermain maksimal,” kata eks striker PSM itu.

Sementara itu Madura United belum menelan kekalahan dalam laga tandangnya. Dari empat laga tandang yang sudah dijalani, mereka sukses meraup dua kemenangan dan dua kali imbang. Terakhir mereka berhasil menahan g Tira Persikabo 2-2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (12/7) lalu.

Kendati begitu tim asuhan Dejan Antonic itu dalam kondisi kelelahan. Maklum dalam rentan waktu delapan hari Laskar Sapeh Kerrab melakoni tiga pertandingan. Dimulai menjamu PSM Makassar sebanyak dua kali, Kamis (4/7) dan Minggu (7/7), lalu lanjut menghadapi Tira Persikabo.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Rabu 4 Desember
- Hadapi PSIS Semarang, Persipura Menempa Psikologis Pemain demi Memutus Rapor Buruk

“Yang pertama saya senang sekali bisa datang ke Papua. Persipura punya tradisi yang bagus di Indonesia dan satu tim yang sudah meraih juara tiga kali. Banyak pemain yg berkualitas banyak pemain yang bermain di timnas,” kata Dejan.

Namun, ia menegaskan timnya datang ke Jayapura untuk curi poin. “Kami tahu jika ingin curi poin di sini kami harus kerja keras dan bekerja sama. Saya ingin melihat dua tim bagus bertanding dengan sepak bola positif. Kami tahu jadwal kami padat tapi saya kira pemain semua siap dari pemain cadangan dan pemain inti,” kata Dejan.***SUMARGO PANGESTU

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA