#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Performa Debut Membuktikan Striker Baru Southampton Prospektif
16 July 2019 13:23 WIB
ALTACH – Pelatih Ralph Hasenhuettl menyebut striker anyar Che Adams memperlihatkan prospektifnya pada laga debut bersama Southampton FC. Pemain yang direkrut dari Birmingham City FC pada 1 Juli lalu itu hanya butuh 116 detik untuk mencetak gol ke gawang SCR Altach, Minggu (14/7) lalu.

Dan gol Adams adalah torehan yang indah. Setelah melewati bek lawan, ia membiarkan bola tetap bergulir di sela kakinya, mengoceknya, sebelum menembak keras dengan kaki kanannya ke sudut jauh gawang. Semua dalam satu gerakan yang mulus. Sepakan keduanya di laga itu membentur tiang, berikutnya berhasil ditepis kiper Altach.

“Saya pikir Che seharusnya bisa mencetak hattrick dalam laga ini," kata Hasenhuettl. "Dia hanya kurang beruntung, tetapi Che berhasil membuat gol pertamanya, yang sangat penting baginya. Dia telah menunjukkan sejak pertama tiba bahwa dia dapat membantu kami musim depan, dan saya senang dia membuktikan itu."


Baca Juga :
- Martial Lebih Cepat dalam Menorehkan 50 Gol
- Man. City Diminta Segera Duetkan Bernardo dan De Bruyne

Secara keseluruhan Hasenhuettl juga puas dengan performa The Saints, dengan beberapa pemain baru seminggu bergabung dalam pemusatan latihan tim. "Jika menilai bahwa ini baru pekan kedua pramusim, dan yang pertama untuk mereka yang baru kembali, saya pikir ini sungguh pekan yang baik," ujar pelatih asal Austria itu.

Melawan Altach, Hasenhuettl menukar seluruh starting XI-nya di babak pertama. Adams mengatakan dirinya merasa dalam kondisi sempurna setelah bermain 45 menit di akhir pemusatan di Austria. Seraya meninggalkan lapangan, Adams mengungkapkan kegembiraannya sudah bisa membuka keran gol untuk Southampton.

"Jelas saya senang bisa mencetak gol pada pertandingan pertama bersama tim," kata Adams dengan raut semringah. “Saya pasti bisa membuat lebih banyak (gol). Karena sebagai striker Anda harus serakah, tetapi ini adalah pertandingan pertama. Saya hanya mencoba menimbulkan ancaman bagi pertahanan dan menciptakan peluang.”

Laga uji coba perdana The Saints itu pada akhirnya berkesudahan imbang 1-1. Namun Adams tetap puas dengan performanya dan rekan-rekan barunya. “Tim telah menjalani latihan awal dengan baik dan kami memiliki lebih banyak laga yang akan datang. Saya telah belajar banyak tentang tim dan bagaimana pelatih ingin kami bermain. Dan, itu yang akan berlangsung sepanjang musim," ujar penyerang 23 tahun itu.*NURUL IKA HIDAYATI

Komposisi Southampton vs Altach

Babak 1 (4-4-2)

McCarthy;
Valery, Yoshida, Vestergaard, Bertrand;
Romeu, Hojbjerg, Elyounoussi, Sims;
Long, Adams


Baca Juga :
- Tim Papan Atas Liga Primer Patut Anggap Wolves Ancaman Serius
- Kroenke Tegaskan Arsenal Bakal Agresif Merekrut Pemain

 Babak 2 (4-4-2)

Forster;
Soares, Stephens, Bednarek, Vokins;
Smallbone, Ward-Prowse, Redmond, Obafemi;
N’Lundulu, Ings

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA