#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Juventus Segera Rampungkan Transfer De Ligt
16 July 2019 14:30 WIB
TURIN – Musim lalu, ambisi Juventus meraih gelar Liga Champions ditandai dengan kehadiran Cristiano Ronaldo. Namun, CR7 saja ternyata tidak cukup. Musim ini, Juventus semakin ambisius dalam meraih gelar ajang klub Eropa tersebut dengan segera merampungkan transfer Matthijs De Ligt .

Bek 19 tahun tersebut ditunggu di Continassa pekan ini. Pelatih Ajax Erik Ten Hag mengonfirmasi, “De Ligt? Kami tahu kalau waktu seperti ini akan tiba. Yang terbaik, terjadi sekarang. Sebuah posisi kosong, pemain lain harus mengisinya.”

Sedangkan Direktur Olahraga De Godenzonen Mark Overmars menceritakan perkembangan proses transfer remaja tersebut. “Akhir dari transfer De Ligt sudah terlihat, masih menunggu jaminan bank. Ajax sangat ketat dalam hal ini, semoga segera tuntas. Selalu butuh waktu, tidak penting kalau hal ini menyebalkan bagi Matthijs,” ucapnya.


Baca Juga :
- Alasan Claudio Marchisio Tolak Gabung dengan Jiangsu Suning
- Sehari Mengisap 60 Batang Rokok, Pelatih Juventus Ini Terkena Radang Paru-paru

Mungkin De Ligt akan bergabung dengan skuat Maurizio Sarri, yang membuka musim baru lawan Tottenham Hotspur, Minggu (21/7). Dana 70 juta euro (sekira Rp1 triliun) membuat pundi-pundi Ajax menggelembung. Sedangkan pemain akan berstatus sebagai difensore termahal ketiga. Di depannya ada Lucas Hernandez (80 juta euro) yang bermigrasi dari Atletico Madrid ke Bayern Muenchen. Virgil van Dijk (85 juta euro) diakuisisi Liverpool FC dan Southampton.

Setelah menggelontorkan 70 juta euro plus 65 juta euro untuk merekrut Merih Demiral (18 juta euro), Luca Pellegrini (22) dan Cristian Romero (26), bukan berarti misi sudah selesai. Mereka berhasrat menambah amunisi dan menyingkirkan komponen yang tak dibutuhkan.

Perpecahan antara Mauro Icardi dengan FC Internazionale, membuat Direktur Olahraga I Bianconeri Fabio Paratici makin berani memperlihatkan ketertarikan kepada striker asal Argentina itu. Pemain tersebut dibuang oleh Antonio Conte karena hasil tes fisiknya paling buruk.

Icardi yang mulai latihan sendirian di Appiano Gentile saat rekan-rekannya berangkat ke Asia, mungkin bisa didapatkan dengan menyerahkan Moise Kean dan sejumlah uang.  Paratici sedang menyiapkan proposal pertama untuk suami Wanda Nara itu.

Juve masih penasaran dengan Federico Chiesa. Penolakan ACF Fiorentina tak menyurutkan niat klub milik keluarga Agnelli, untuk mengakuisisi saham winger muda itu. Iming-iming gaji enam juta euro per musim mungkin akan membuat putra Enrico itu berpaling.

Sebenarnya Sarri sudah memiliki penyerang sayap, Paulo Dybala. Chiesa berguna untuk revitalisasi dan mengatur ulang posisi secara taktik.

Pesepak bola berpostur 175 cm tersebut akan menemui patron I Viola Rocco Commisso di sela-sela tur Amerika Serikat. Sesi tatap muka paling lambat dilakukan Minggu (21/7), di New York. Orang nomor satu klub itu belum menyerah untuk meyakinkan pemain agar bertahan setahun lagi. 

Operasi mendatangkan full-back Matteo Darmian tergantung pada Joao Cancelo. Rencana itu bisa saja gagal kalau Manchester City FC lebih memilih Daniel Alves ketimbang bek asal Portugal tersebut. Perlu diketahui, Darmian sudah lama ingin hengkang dari Manchester United FC dan pulang ke Italia.

Sementara itu, Mattia Perin siap untuk melangkah ke Benfica. Kiper tersebut akan dipinjamkan dengan kewajiban tebus 15 juta euro.

Meniru Marchisio

Nomor delapan disegel oleh gelandang baru La Vecchia Signora Aaron Ramsey. Dia berharap tuah kostum yang pernah dikenakan Claudio Marchisio menular kepadanya.


Baca Juga :
- Icardi Pilih Juve Tapi Dihalangi Inter
- Menunggu Alexis Sanchez Dalam 48 Jam

“Ketika mengetahui nomor 8 tersedia, saya langsung mengatakan, “Ya, ini milik saya.” Saya tahu Marchisio seorang fenomena. Saya sempat bicara dengannya beberapa kali di J Medical, jadi saya bisa meniru apa yang telah dilakukan untuk Juve. Saya siap memakai kostum ini beserta tanggung jawab yang melekat,” ujarnya.***

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA