#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Theo Hernandez, Bikin Pelatih Milan Terkesan
16 July 2019 14:05 WIB
MILAN – Theo Hernandez pemain yang lengkap. Itulah yang ada di kepala pelatih AC Milan, Marco Marco Giampaolo saat memperhatikan penampilan pemain barunya itu dalam setiap latihan. Selama memimpin persiapan pramusim tim, dia menemukan semangat dan bakat dalam rekrutan anyar ini.

Giampaolo adalah pelatih yang memuja detail dan kesempurnaan. Setiap aksi pemain direkam dan diuji melalu serangkaian alat canggih. Hasilnya, Hernandez berada di peringkat teratas soal kekuatan fisik dan stamina. Bek kiri 21 tahun itu bukan hanya memiliki energi dan kecepatan, tapi juga teknik mengagumkan. Dia bisa jadi bintang masa depan Milan bila terus mengikuti program latihan secara disiplin.

Sangat jarang ada pemain yang mampu memperlihatkan level kebugaran seperti Theo pasca liburan. Ini semua berkat kerja keras yang dilakukannya selama menikmati waktu senggang. Pemain yang diboyong dari Real Madrid CF ini bisa membagi waktu antara bersenang-senang dan menjaga kondisi tubuh. Dia punya program sendiri ketika jauh dari klub, memastikan fisik dan stamina tetap prima jelang musim baru.


Baca Juga :
- Milan Cuma Menang Tipis Lawan 10 Pemain Verona, Giampaolo Tidak Akan Sembunyikan Masalah
- Lazio Tegaskan Identitas

Sebagai bek sayap, Theo bisa dikatakan memiliki kualitas lengkap. Dia tak hanya cepat dan kuat, tapi juga piawai mengolah bola dengan kedua kaki. Dalam tiga musim terakhir di La Liga, adik kandung bek FC Bayern Muenchen Lucas Hernandez itu merupakan pemain dengan jumlah dribel terbanyak (129). Tak salah bila Milan yakin menebusnya dengan banderol 20 juta euro dari Madrid, pemuda yang bisa menggeser Ricardo Rodriguez dan Diego Laxalt dari sektor kiri I Rossoneri.


Baca Juga :
- Duel Federico di Firenze
- Napoli Mencari Pelipur Lara

Kejutan lain dari Hernandez adalah kerendahan hati dan profesionalisme di usia belia. Dia tak punya karakter meledak-ledak seperti pemain sebayanya, tetap tenang dalam mengamati situasi. Bek berdarah Prancis ini juga sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, cepat mengenal rekan setim. Dia tak cuma dekat dengan duo Spanyol Pepe Reina dan Samu Castillejo, tapi juga semua pemain.

“Saya merasa sangat terhormat bisa mengenakan kostum Milan. Ambisi terbesar saya adalah mencetak sejarah dengan warna ini, memberik kebahagiaan buat tifosi.  Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk membawa pulang Liga Champions ke San Siro,” ujarnya saat pertama kali menginjak Italia. Jika melihat upayanya selama latihan, bisa dipastikan komentar Hernandez itu bukan omong-kosong belaka.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA