#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Arsenal Segera Dapatkan Pahlawan Brasil di Piala Amerika 2019
16 July 2019 15:26 WIB
PORTO ALEGRE - Arsenal FC selangkah lebih maju dibanding para kompetitornya dalam memburu Everton Soares. Kabar terakhir, pelatih Arsenal Unai Emery telah mengirim perwakilan ke Brasil. Selain untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, utusan The Gunners yang diyakini tiba Senin (15/7) kemarin tersebut juga menindaklanjuti soal proposal harga penyerang sayap kiri milik Gremio Foot-Ball Porto Alegrense tersebut.

“Utusan Arsenal dari Inggris akan datang besok ke Porto Alegre untuk memastikan kepindahan Everton,” kata Sergio Araujo, wartawan Brasil, lewat Twitter pada Minggu (14/7) lalu. “Sebuah tim yang terdiri dari para dokter Arsenal, akan memeriksa kondisi pemain Gremio tersebut.”

Gremio mematok harga Everton di angka 36 juta paun (sekira Rp629 miliar). Arsenal – yang bersaing dengan raksasa La Liga, Atletico Madrid, klub Seri A AC Milan, serta Manchester United (MU) – disebut-sebut siap menyodorkan 30,5 juta paun untuk winger 23 tahun tersebut. Gremio sempat membantah kabar soal transfer pemain andalannya. Namun, pernyataan Everton, akhir pekan lalu, kian menegaskan ke mana ia akan berlabuh pada musim panas ini.


Baca Juga :
- Martial Lebih Cepat dalam Menorehkan 50 Gol
- Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Arsenal: Lini Tengah Berubah

“Memang, sudah ada tawaran untuk saya. Namun, saya belum bisa menyebut nama klub,” ucap Everton, setelah melawan Club de Regatas Vasco da Gama di Seri A Brasil, Sabtu (13/7) lalu. “Saya tidak bisa berjanji apakah masih bisa bermain untuk Gremio sampai Kamis nanti. Lihat saja.”

Kendati masih memiliki sisa kontrak tiga tahun bersama Gremio, transfer Everton sangat mungkin terjadi hanya dalam beberapa hari ke depan. Karena itulah ia mengungkapkan agak ragu apakah masih bisa membela Gremio di pertandingan perempat final Piala Brasil melawan Esporte Clube Bahia, Rabu (17/7) besok.

Emery tertarik terhadap Everton setelah bermain sangat bagus pada Piala Amerika 2019 lalu di negaranya. Everton tidak hanya berperan besar mengantar Brasil menjuarai Piala Amerika untuk kali kesembilan. Dengan tiga golnya dalam enam kali dimainkan, Everton menjadi pencetak gol terbanyak (bersama Paolo Guerrero, striker tim finalis, Peru) di turnamen tersebut.

Kini, Everton sudah terlibat dalam enam gol timnas Brasil (tiga gol, tiga assist) hanya dalam 12 kali dimainkan. Di level klub, Everton di 2019 ini menjadi top scorer sementara dengan enam gol dalam 13 laga semua kompetisi.    

Arsenal memang tengah memburu penyerang sayap baru untuk bersaing di 2019/20. Sejumlah media di Prancis mengabarkan, The Gunners sudah menyodorkan tawaran 72 juta paun untuk Nicolas Pepe, sayap kanan Lille OSC. Langkah itu diambil sebagai alternatif bila gagal mendatangkan Wilfried Zaha dari Crystal Palace.

Tidak hanya penyerang, Emery juga membutuhkan darah segar di lini belakang. Arsenal kini mencoba mendatangkan bek kanan Dani Alves yang kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) sudah habis dan tidak diperpanjang.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liverpool Vs Arsenal
- 5 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Arsenal

The Gunners juga memburu bek kiri Kieran Tierney. Namun, Arsenal sepertinya harus menaikkan tawaran awal mereka, 25 juta paun, yang sebelumnya sudah dikirim ke klub pemilik Tierney, Celtic FC.*TRI CAHYO NUGROHO

Everton Sousa Soares
Sayap Kiri                  
23 Tahun
Bersama Gremio sejak 1 Januari 2014
148 Pertandingan
38 Gol
10 Assist

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA