#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Neymar Bicara Masa Depan dengan Direktur Olahraga PSG
16 July 2019 13:35 WIB
PARIS - Neymar Junior sudah terang-terangan ingin meninggalkan Paris Saint Germain (PSG) pada musim panas ini. Banyak yang memprediksi ia akan kembali ke klub lamanya, FC Barcelona. Namun, tidak sedikit yang berspekulasi bintang timnas Brasil tersebut juga tidak mengabaikan rumor ketertarikan Real Madrid dan Manchester United (MU).

Senin (15/7) lalu, Neymar telah bergabung kembali dengan skuat PSG. Dia juga telah mengadakan pertemuan dengan Direktur Olahraga PSG Leonardo. Tapi, tidak ada jelas apa hasil dari pertemuan yang berlangsung selama tiga jam tersebut.

Neymar yang terbang dari Sao Paulo pada Minggu (14/7) malam, tiba di Paris pada Senin pagi pukul 7.30 waktu setempat. Pemain 27 tahun ini langsung melanjutkan perjalanan menuju tempat latihan PSG, Camp Des Loges, yang terletak di pinggiran Kota Paris dengan menumpangi minibus dan tiba di sana pada pukul 9.10.


Baca Juga :
- Dembele Manusia Kaca
- Juventus dan PSG Negosiasi, Pertukaran Dybala dengan Neymar Dimatangkan

Berbeda dengan pemain PSG lainnya, Neymar dikabarkan tidak menjalani pemeriksaan kesehatan yang rutin dilakukan terhadap setiap pemain baru kembali bergabung usai liburan. Sebaliknya, Pemain tim nasional Brasil itu langsung menemui Leonardo. Tidak ada konfirmasi resmi mengenai apa saja yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Tapi, salah satu topik yang dibicarakan adalah soal keterlambatan Neymar bergabung kembali dengan skuat PSG untuk menjalani program pramusim. Seluruh pemain Les Parisiens yang tidak terlibat dalam tugas membela timnas masing-masing diharuskan kembali ke klub pada 8 Juli lalu.

Neymar yang urung membela timnas Brasil di Piala Amerika 2019 karena cedera termasuk yang wajib hadir pada tanggal itu. Tapi, dia malah absen sehingga pihak PSG mengancam bakal mengambil tindakan tegas. Ancaman itu membuat kubu Neymar berang karena mereka mengklaim telah mendapatkan izin dari petinggi klub untuk datang terlambat lantaran harus memenuhi sejumlah komitmen.

Isu lain yang dibahas adalah soal keinginan Neymar meninggalkan PSG untuk kembali ke Barcelona musim panas ini. Sebelumnya, mantan pemain Santos FC itu telah mengajukan permintaan ini kepada Presiden Les Parisiens Nasser Al-Khelaifi. Dia juga telah menghubungi Leonardo lewat telepon untuk menyampaikan hal yang sama.

Leonardo sempat berusaha meyakinkan Neymar untuk bertahan di Parc Des Princes. Dia juga mengingatkan sang pemain bahwa kepulangannya ke Barcelona musim panas ini bakal sangat sulit terlaksana. Pasalnya, klub Katalunya itu telah menghabiskan banyak uang untuk merekrut Frenkie De Jong dan Antoine Griezmann.

Satu-satunya peluang bagi Neymar untuk bisa kembali ke Camp Nou adalah jika PSG bersedia membarternya dengan satu atau beberapa pemain Barcelona. Tapi, Les Parisiens yang telah menghabiskan 222 juta euro untuk merekrut Neymar pada 2017, pasti enggan membuat transaksi seperti itu.

Pertemuan antara Neymar dan Leonardo dikabarkan berlangsung dingin dan sedikit tegang. Ini tak terlepas dari pernyataan kontroversial sang pemain beberapa hari lalu yang menyebut kemenangan 6-1 Barcelona atas PSG pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2016/17 sebagai kenangan terindah sepanjang kariernya.

Seusai pertemuan, Neymar tidak bergabung dengan skuat PSG yang tengah menjalani satu sesi latihan pramusim di bawah asuhan pelatih Thomas Tuchel. Tapi, dia berlatih seorang diri di gym. Kegiatan ini diunggah Neymar di akun media sosial miliknya.

Dengan kondisi seperti itu, Neymar dipastikan absen dalam laga uji coba pertama PSG musim panas ini lawan klub Jerman, Dynamo Dresden, di Rudolf Harbig Stadion, Selasa (16/7). Dia bahkan diragukan bakal dilibatkan dalam uji coba berikutnya lawan FC Nuernberg di Max Morlock Stadion empat hari kemudian. Juga saat tur Les Parisiens ke Cina dua pekan mendatang.*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER


Baca Juga :
- Rafinha Selalu Bisa Bangkit
- Aduriz Kekal Tak Termakan Usia

Jadwal Laga Pramusim PSG
Tanggal          Laga                                        Tempat
16/07/2019  Dynamo Dresden vs PSG     Dresden, Jerman
20/07/2019  FC Nuremberg vs PSG         Nuremberg, Jerman
27/07/2019  PSG vs FC Internazionale    Makau, Cina
30/07/2019  PSG vs Sydney FC               Suzhou, Cina

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA