#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Kemampuan Foyth Bermain Dua Posisi Untungkan Tottenham
16 July 2019 13:47 WIB
LONDON - Tottenham Hotspur diyakini tidak akan takut kehilangan salah satu pilar mereka di lini belakang. Kepiawaian Juan Foyth bermain sama baiknya sebagai bek tengah maupun kanan, bisa menjadi solusi bagi Tottenham jika bek kanan Kieran Trippier jadi hengkang musim panas ini. Seperti diketahui, pemain timnas Inggris itu tengah ramai diisukan jadi incaran sejumlah klub top Eropa termasuk FC Bayern Muenchen dan Juventus FC.  

Kehebatan Foyth mulai mendapat perhatian publik saat turun bersama Argentina di Piala Amerika 2019 lalu. Ada satu aspek yang sangat menjanjikan dari permainan Foyth. Terlepas dari posisi sejatinya sebagai bek tengah, dia juga piawai bermain di bek kanan. Foyth bahkan bermain di posisi alternatif itu dalam tiga pertandingan terakhir timnas Argentina di Piala Amerika.

Foyth kemudian mengungkapkan asal muasal dirinya bermain di bek kanan. Ini tidak terlepas dari kejelian pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, dalam melihat kemampuan pemain kelahiran La Plata itu membantu serangan dari sektor sayap.


Baca Juga :
- Bayern Muenchen dan Tottenham Hotspur Butuh Kebangkitan
- Inilah yang Membuat Duel Muenchen vs Spurs Menarik

"Suatu hari, saat kami tengah berlari mengelilingi lapangan, dia (Pochettino) memanggil saya dan menanyakan apakah saya akan merasa nyaman bermain di bek kanan,” kata Foyth. “Saya yang sangat ingin bermain dan tahu bisa bermain di posisi itu, tentu saja langsung bilang ya. Kini, saya merasa sangat puas dengan penampilan saya dalam setiap pertandingan.”

Foyth menambahkan bahwa sepanjang dua tahun menjalani kariernya di Tottenham, dia telah belajar banyak dari Pochettino dan para asistennya. Situasi ini pula yang membuatnya sangat betah di Tottenham Hotspur Stadium dan bertekad meraih prestasi yang lebih baik lagi bersama klub itu musim depan.

Apakah Foyth akan lebih sering dimainkan di bek kanan atau malah dikembalikan ke posisi semula sebagai bek tengah oleh Pochettino musim depan? Jawabannya masih harus ditunggu.  

Yang pasti, permainan Foyth selama di Piala Argentina telah memukau rekan senegaranya di Tottenham, Erik Lamela. Dia menyebut pemain 21 tahun itu telah menunjukkan karakter yang bagus saat memperkuat La Albiceleste pada turnamen yang digelar di Brasil tersebut.

Foyth baru melakoni debut di timnas Argentina pada 17 November 2018 dan hanya pernah dimainkan dalam tiga pertandingan oleh pelatih Lionel Scaloni sebelum digelarnya Piala Amerika 2019. Dia juga hanya duduk di bangku cadangan dalam kedua laga pertama La Albiceleste di turnamen itu.

Foyth baru mendapatkan kesempatan beraksi pada laga ketiga lawan Qatar dan tampil impresif selama 85 menit untuk membantu Argentina menang 2-0. Sejak itu, Scaloni selalu memainkanya selama 90 menit penuh dalam tiga pertandingan berikutnya hingga La Albiceleste finis di peringkat ketiga.

Kini, Lamela berharap Foyth bisa mengulang performa tersebut saat bergabung kembali dengan Tottenham. “Dia pemain muda yang selalu ingin berlatih keras dan bermain,” kata Lamela yang tidak masuk skuat Argentina di Piala Amerika 2019. “Bermain di timnas Argentina selalu penuh tekanan. Tim itu dituntut selalu menang. Juan punya karakter kuat. Dia pemain yang sangat percaya diri. Saya harap ini jadi awal dari kariernya yang panjang di timnas.”

Foyth direkrut Tottenham dari Estudiantes De La Plata pada 2017 dengan nilai transfer sekitar 8 juta paun. Tapi, dia baru melakoni debut di Liga Primer bersama The Lilywhites pada 3 November 2018 dan hanya dimainkan dalam 12 pertandingan di kompetisi elite Inggris itu sepanjang musim lalu.

Foyth juga hanya tampil dalam dua pertandingan di Liga Champions musim lalu dengan total hanya 100 menit di lapangan. Dia hanya menghangatkan bangku cadangan saat Tottenham kalah 0-2 dari Liverpool FC pada final di Madrid.*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

 

 

 


Baca Juga :
- Man. United Siap Lanjutkan di Derbi
- Inilah Penyebab Kekalahan Spurs dari Setan Merah

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA