#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jadi Pelatih PSIM, Aji Santoso Janji Main Cantik
16 July 2019 07:38 WIB
YOGYAKARTA -- PSIM Yogyakarta secara resmi menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih kepala. Dia menggantikan Vladimir Vujovic yang mundur setelah laga lawan PSBS Biak, akhir pekan kemarin. Mantan pelatih Persela Lamongan itu berjanji membuat PSIM bermain indah dan enak ditonton pada persaingan di Liga 2 2019 ini.

Aji Santoso akan memimpin anak asuhnya berlatih untuk pertama kalinya pada Selasa (16/7) sore. Bersama PSIM, dia berjanji tak akan menonjolkan umpan panjang dalam rencana permainannya. Harus diakui, umpan panjang inilah yang kemudian menjadi petaka bagi PSIM yang akhirnya menyingkirkan  Vladimir Vujovic.

Saat ini, PSIM meraih enam poin dari empat laga yang sudah dilakoni. Laskar Mataram kini ada di peringkat keenam di klasemen Grup Timur. PSIM menderita kekalahan tragis 1-2 dari Persik Kediri di laga pekan ketiga gara-gara tampil dengan banyak umpan-umpang panjang.


Baca Juga :
- Kemenangan Dramatis Bawa PSS Tetap di Papan Atas
- Persita vs PSGC, Persita Bakal Main Merapat

Vlado sendiri sebenarnya mengaku tak pernah menginstruksikan pemainnya memainkan umpan panjang ini. Dan saat diperkenalkan pada media dan suporter PSIM pada Senin (15/7) lalu, Aji Santoso bertekad membenahi masalah permainan yang terbilang tidak efektif itu.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu mengatakan umpan pendek akan menjadi ciri khas permainan PSIM. “Ini adalah filosofi sepakbola saya. Saya sendiri akan lebih puas dengan permainan sepakbola indah. Bukan asal menang semata,” kata Aji Santoso.

Dia mengakui permainannya akan lebih banyak mendominasi dalam hal penguasaan bola. “Dalam latihan, saya juga akan terbuka, jadi suporter bisa melihatnya langsung,” kata Aji lagi. Mantan bek kiri andalan timnas Indonesia itu sudah menyaksikan langsung PSIM bemain selama 90 menit saat menjamu PSBS Biak.


Baca Juga :
- RD Berharap Dua Pilar Tira Persikabo bisa Tampil melawan Persela Sebelum Gabung ke Timnas
- Sistem Latihan yang Membuat Bali United Torehkan Sejumlah Rekor

“PSIM memiliki prospek untuk promosi ke Liga 1 2020. Saya akan membangun tim dengan fondasi yang sudah dibuat Vladimir Vujovic. Saya tinggal menyempurnakannya saja,” ungkap Aji Santoso.*

 

BERITA TERKAIT

news
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA