#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Perpanjang Kontrak 5 Tahun di MU, De Gea Jadi Kiper Terkaya
16 July 2019 10:04 WIB
MANCHESTER - David de Gea akan menandatangani kontrak baru di Old Trafford. Dia pun menjadi kiper dengan bayaran tertinggi di dunia dalam prosesnya.

Masa depan De Gea mengudara di bulan-bulan terakhir. Kontrak kiper Spanyol itu akan kadaluarsa musim panas mendatang. Man-United berusaha mati-matian mempertahankannya di klub dalam jangka panjang.

Tapi De Gea segera menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya menjadi kiper dengan bayaran tertinggi di dunia.


Baca Juga :
- Diimbangi Wolves, Bisa Mengganjal Peluang MU Finis di Empat Besar
- Tendangan Melengkung Pemain Ini yang Merobek Gawang MU Menuai Pujian

Pemain 28 tahun itu menginginkan gaji setara Alexis Sanchez, yang saat ini mengeruk 500.000 poundsterling per minggu (Rp 8,9 miliar) di Old Trafford.

Namun, para pejabat klub tidak mau menawarkan De Gea sebanyak itu, sebaliknya memberikan 375.000 poundsterling per minggu (Rp 6,7 miliar) kepada sang stopper.

De Gea akan tanda tangan setelah tim kembali dari tur pra-musim di Australia dan Timur Tengah.

Kontrak lima tahun, jika dilihat sampai 2024, berarti mantan kiper Atletico Madrid akan menghabiskan 13 tahun di Inggris.

De Gea sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid dan PSG. Los Blancos hampir menangkap kiper Spanyol itu pada tahun 2015 sebelum terbentur deadline. Kiper berusia 28 tahun itu juga juga sempat digadang akan menggantikan Gianluigi Buffon di Juventus. Tetapi kesepakatan tidak pernah terwujud.

Berbicara tentang masa depan bintang United baru-baru ini, Solskjaer positif atas pembicaraan kontrak.

"David mengalami musim panas sekarang di mana dia sedang bernegosiasi dan memikirkan kontraknya, jadi kami berharap kita akan segera menyelesaikannya," kata Solskjaer.


Baca Juga :
- Penjelasan Solskjaer Kenapa Jatah Penalti MU Diambil Paul Pogba
- Pogba Buang Penalti, Wolves Vs MU Berakhir Seri

"Aku positif. Tentu saja, dengan David, saya telah mengatakan berulang kali betapa beruntungnya saya, dan betapa bahagianya kami, memiliki dia di gawang."

"Jadi kami berharap dia tinggal di sini selama bertahun-tahun."*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA