#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Disambut dengan Hormat, Legenda Barca Peraih Treble Winner Ini Kembali ke FC Barcelona
16 July 2019 19:30 WIB
BARCELONA – FC Barcelona pernah memiliki kiper kenamaan yang dicintai fan. Tak lain adalah Victor Valdes. Pemain asli Katalan itu masuk tim senior Barca pada 2002 hingga 2014. Lalu, Valdes pun sempat berpetualang ke Manchester United, Standart Liege, dan Middlesbrough. Dia pun pensiun pada 2017.

Setelah pensiun, Valdes pun berniat jadi pelatih. Dia bersama Xavi Hernandez sama-sama ikut kursus kepelatihan agar bisa dapat sertifikat. Saat ini, Valdes pun sudah mulai melatih untuk pemain muda di sebuah klub amatir di luar Kota Madrid bernama, ED Moratalaz. Tentu saja, keinginan terbesarnya adalah jadi pelatih di FC Barcelona.

Meski bukan pelatih utama, Valdes ingin berada di Ciutat De Joan Gamper dengan status staf pelatih. Hal ini dikemukakan langsung oleh Presiden Barca Jose Marie Bartomeu. “Beberapa hari lalu saya bertemu Valdes. Dia bertanya kepada saya, ‘Bukankah ini saat yang tepat bagi saya untuk kembali?’. Begitu katanya,” ujar Bartomeu.


Baca Juga :
- Ini Strategi Bali United Saat Hentikan Rekor Tira Persikabo
- Rapuh! MU Bergantung Tim Utama karena Pemain Pelapis Tak Meyakinkan, Ini Formasinya

Berselang sepekan lebih, jawaban itu diterima Valdes. Dia kini resmi menjabat sebagai pelatih Juvenil A. Itu setara dengan tim junior U-19. Dia menggantikan Denis Silva. Kedatangan Valdes jelas disambut dengan hormat. Pasalnya, Valdes adalah satu legenda Barca yang ikut berjasa mengharumkan nama tim.

Salah satu prestasi yang paling fenomenal adalah saat meraih treble winner pada 2008/09. Saat itu, Barca masih diisi pemain legendaris lainnya macam Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Carles Puyol.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA