#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jacksen F. Tiago Buka Rahasia Persipura Taklukkan Madura United
17 July 2019 13:49 WIB
JAYAPURA - Persipura akhirnya menyudahi paceklik kemenangan usai sukses menghempaskan tamunya, Madura United dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jayapura Selasa (16/7). Pelatih anyar Persipura Jacksen Fereira Tiago pun sukses menjalani debutnya kembali bersama tim Mutiara Hitam.  Pelatih asal Brasil itu menyebut kunci keberhasilan timnya adalah kekompakan dan kecermatan menganalisis kekuatan lawan.

Di tangan Jacksen permainan Persipura berubah drastis. Karakter bermain Mutiara Hitam melalui umpan satu dua sentuhan yang dimulai dari gelandang hingga penyerang terlihat jelas. Ditambah pelatih asal Brasil itu dapat membuat pertahanan yang kokoh, dengan bermain tanpa kebobolan.

Sedangkan gol tunggal Persipura diciptakan Boaz Solossa pada menit ke-9. Mungkin Bochi, sapaannya, bisa mencetak lima gol dalam laga ini, jika bola chipnya tidak membentur gawang, lalu sontekannya yang sedikit lagi menyentuh garis gawang tidak dicegah Fachruddin Arianto, sundulannya tidak diadang Andik Rendika Rama, dan tendangan pojok melengkungnya yang berhasil ditip oleh kiper Madura United M. Ridwan.


Baca Juga :
- Semen Padang dan Madura United Beradu Rekor
- Persija Putri dan Persipura Putri Jadi Buruan Tim Liga 1 Putri 2019

“Bersyukur kami mampu meraih kemenangan pertama di liga musim ini. Bukan perkara yang mudah, tapi kami menyatukan hati, misi, dan doa kami pemain tim pelatih manajemen dan suporter. Kami mendapatkan formula yang tepat. Saya rasa ada peningkatan sangat signifikan dalam beberapa pertandingan sebelumnya,” kata Jacksen.

Dalam tujuh pertandingan sebelumnya, gawang Persipura selalu kebobolan dengan jumlah satu hingga dua gol.Tapi kali ini pertahanan yang dipimpin Yohanis Tjoe dan kawan-kawan sulit ditembus. Hingga akhirnya duo penyerang Madura United harus puas pulang tanpa poin.

Jacksen mengakui kemenangan ini sangat dibutuhkan untuk membangkitkan semangat dan motivasi yang hilang. “Saya punya filosofi bekerja kami tim pelatih tugas kami adalah mempersiapkan tim untuk meraih sebuah kemenangan bertanding. Saya juga memberikan informasi kepada pemain semaksimal mungkin tentang lawan yang akan dihadapi, dari kelebihan, kekurangan, pemain depan, tengah, atau belakang,” ucap Jacksen.

Penyerang Persipura Titus Bonai juga merasakan perubahan dalam permainan timnya di lapangan. Terutama kerjasama antarlini terjalin dengan baik. Tibo, sapaannya, mengakui kedatangan Jacksen membawa perubahan berarti bagi Persipura.


Baca Juga :
- Tiga Pemain Muda Promosi ke Bhayangkara FC
- Tira Persikabo vs Bhayangkara FC, Cari Poin Pengganti

“Kami berjuang keras di lapangan itu juga hadiah untuk para suporter dan masyarakat Papua yang ada di sini yang telah mendukung kami di Persipura tercinta kami. Kedatangan coach Jacksen yang juga membangkitkan semangat kami kami bersyukur dan terima kasih. Saya merasakan ada perubahan strategi dari coach Jacksen dan sebelumnya sedikit berbeda akhirnya kami memahami betul,” kata Tibo.

Kemenangan ini juga sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan Maduraticos, sebutan Madura United,dalam enam laga beruntun. “Satu pertandingan yang cukup bagus saya pikir dari gol yang tercipta di menit awal semua pemain harus malu dengan itu. Karena gol itu sangat mudah sekali dan sudah tiga gol yang terjadi dari kesalahan kami sendiri. Skor 1-0 dan Persipura mendapatkan tiga poin, kami sekarang tidak terlalu banyak berpikir dan langsung fokus melawan Arema FC,” ucap pelatih Madura United Dejan Antonic.*SUMARGO PANGESTU/ NOVAL LUTHFIANTO

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA