#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Timnas U-19 Tingkatkan Spirit lewat Tur Jatim
17 July 2019 13:57 WIB
SIDOARJO - Sebelum terjun ke Piala AFF U-18, Agustus nanti, timnas U-19 lebih dulu akan mematangkan tim dengan melakoni tiga laga uji coba melawan tiga klub Liga 3 Wilayah Jawa Timur di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. Mereka dijadwalkan akan melawan Persibo Bojonegoro, Kamis (18/7), Deltras Sidoarjo, Sabtu (20/7), dan terakhir melawan Persekabpas Pasuruan, Senin (22/7).

Kini, tim Garuda Nusantara sudah berada di Sidoarjo. Kembalinya timnas U-19 ini seakan menjadi ajang reuni dengan para suporter di Jatim. Karena mayoritas penghuni timnas U-19 saat ini merupakan alumni dari timnas U-16 yang menjuarai Piala AFF U-15 tahun 2018.

Seperti diketahui timnas U-16 berhasil juara setelah mengalahkan Thailand di final. Saat itu pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti di Stadion Gelora Delta dan kebetulan juga pelatih kepala ketika itu dipegang oleh Fackri Husaini.


Baca Juga :
- TC Timnas Futsal Indonesia Dipisah
- Beto Terancam Batal ke SEA Games

Pelatih timnas U-19 Fakhri Husaini mengatakan bahwa uji coba di Jatim ini merupakan program bersama, antara PSSI dan Asprov PSSI Jatim. “Bukan kami yang memilih,” ujar Fakhri.

Sementara Asprov PSSI Jatim juga memanfaatkan uji coba ini untuk menguji kualitas klub binaan jelang Liga 3 dimulai. “Jadi sangat bertepatan sekali,” kata Fakhri.

Fakhri juga senang lokasi yang dipilih Jawa Timur. Tempat di mana timnas U-16 sebelumnya meraih prestasi tertinggi. “Kami berharap dapat spirit khusus dari sana," ucap Fakhri.

Karena itu anak asuhnya juga bisa melakukan reuni sekaligus silaturahmi dengan para pendukungnya terdahulu. “Mantan pemain U-16 pun menyambutnya dengan antusias sekali,” kata mantan gelandang timnas Indonesia itu.

Walaupun menghadapi tim dari Liga 3, Fakhri tetap memiliki anggapan calon lawannya berkualitas. Karena secara usia tim lawan lebih di atas atau mayoritas berusia 23 tahun. “Jadi pasti akan tetap memberikan tekanan pada kami,” kata Fachri.

Di pertandingan ini Fakhri membawa sebanyak 26 pemain. Dia berharap semua pemain bisa menunjukkan permainan terbaiknya. “Karena ini kan uji coba walaupun nanti sebagai pemain pengganti mungkin dibatasi berapa pemain,” ucap Fakhri.


Baca Juga :
- Pemain Cadangan Tampil Meyakinkan, Timnas Putri Tekuk Sri Lanka 3-0
- Kalahkan PKNS U-21, Serangan Timnas Indonesia Masih Kurang Tajam

Rombongan timnas sendiri baru tiba di Sidoarjo, kemarin (16/7) malam. Rencananya,  Rabu (17/7) ini timnas akan langsung menjalani official training di Stadion Gelora Delta.

Usai lakoni tur Jatim, Fakhri akan merampingkan pasukannya yang akan dibawa ke kejuaraan Piala AFF U-18 di Vietnam, 4 sampai 18 Agustus 2019.  “Saya dan staf pelatih akan mengumumkan siapa saja yang akan tetap lanjut dan dibawa ke ajang Piala AFF U-18 2019. Karena sesuai regulasi maksimal, kami hanya akan membawa 23 pemain ke ajang tersebut,” ucap Fakhri.*MUHAMMAD BAHRUL MARZUKI

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA