#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS: Lini Serang Atletico Madrid Begitu Super
17 July 2019 13:01 WIB
MADRID – Selama hampir delapan tahun melatih Atletico Madrid, Diego Simeone sudah merasakan banyak gelar kecuali Liga Champions. Musim ini, mereka bertekad kembali bersaing dalam perebutan gelar prestisius klub Eropa tersebut dengan membentuk lini serang super.

Dalam dua tahun terakhir, Simeone mencoba meningkatkan sisi ofensif timnya denga mendatangkan banyak pemain tajam. Mulai Diego Costa, Vitolo Machin, Alvaro Morata, Nikola Kalinic, hingga Tomas Lemar. Nama pertama dan terakhir bahkan memecahkan rekot pembelian klub. Dan musim ini, ambisi pelatih bersapaan El Cholo membangun lini serang super mungkin bisa terwujud.

Atletico mungkin telah kehilangan Antoine Griezmann yang dalam lima tahun terakhir berperan sebagai produsen gol tim, Namun, di saat bersamaan mereka berhasil memenangkan persaingan merebut salah satu penyerang paling potensial saat ini, Joao Felix. Kehadiran pemain 19 tahun itu memperkuat barisan serang Atletico yang sudah dihuni Morata, Costa, dan Lemar.


Baca Juga :
- Morata Penangkal Kutukan Butarque
- Persija Akan Rekrut Kakak Kandung Pemain Atletico Madrid Saul Niguez?

Dan sebagai pelengkap dalam rencana ambisius Simeone, juru taktik 49 tahun ini sedang berusaha menjajaki kemungkinan merekrut James Rodriguez dari Real Madrid. Gelandang Kolombia itu akan menjadi “cherry di kue tart” buatan Simeone. Keberadaannya akan meningkatkan kualitas serangan Atletico mengingat pemain 28 tahun itu bisa memberikan jaminan 10 gol dan 10 assist per musim di tim.

Belum lagi, kehadiran Lemar dan Felix yang merupakan pemain termahal Atletico saat ini. Untuk mendaparkan winger asal Prancis dan Portugal itu, Atletico bahkan rela mengeluarkan dana hingga 198 juta euro (sekitar Rp3 triliun), Lemar 72 juta dan Felix 126 juta.

Bersama tiga pemain tersebut, ada Costa dan Morata, yang  tentunya bisa membentuk lini yang menakutkan. Meskipun sebelum itu, Atletico harus terlebih dulu mencocokkan permainan mereka. Itu akan menjadi pekerjaan rumah yang harus dilakukan staf pelatih sepanjang pramusim ini.

Keberadaan James juga dipercaya bisa meningkatkan kuota gol Morata dan Costa yang belum sesuai ekspektasi tim. Lewat kemampuan set piece dan umpan akurat, James bisa menjadi pelayan sempurna dua penyerang tengah Atletico itu.

 

Menit Bermain

Di luar prospek menjanjikan kelima pemain ofensif tersebut, menjadi pekerjaan Simeone mengatur menit main mereka secara adil. Tidak mungkin rasanya memainkan mereka berlima secara bersamaan dalam starting 11 Atletico. Namun, dengan tiga kompetisi yang dimainkan Atletico musim ini (La Liga, Piala Raja, dan Liga Champions), Simeone tentu bisa membagi waktu main secara merata.

Satu hal yang pasti, El Cholo harus mulai menentukan siapa saja dari mereka yang akan menjadi referensi serangan utama tim.  Mereka yang memperlihatkan kondisi prima diyakini akan memenangkan persaingan ini.

Sejauh ini di pramusim, tingkat kebugaran Morata dan Costa menjadi paling bagus. Keduanya juga menunjukan performa gemilang selama menjalani latihan di San Rafael, Segovia, Spanyol. Mereka berdua nantinya akan dipersiapkan bersama Felix di depan. Simeone ingin membentuk tridente maut dengan menempatkan Morata, Costa, dan Felix.*** DINI WULANDARI/CR5 DARI BERBAGAI SUMBER

 


Baca Juga :
- Marcelino Ingin Rodrigo Bertahan
- Morata Petarung Ideal Simeone

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA